12 Tim Fans Klub Bola Eropa, Bakal Adu Skill di Euro Futsal Championship 2019

KOTA MALANG – EURO Futsal Championship 2019 area Mahameru bakal digelar di kota Malang tepatnya di SM Futsal, Sabtu (21/9) besok.

Kejuaraan tahunan yang memasuki periode ketiga ini bakal mempertemukan 12 fans klub bola untuk adu skill mengola bola.

12 Fans Klub bola diantaranya fans Juventus hingga Manchester United. Mereka adalah pemenang kompetisi per kota yang termasuk pada area III Euro Futsal Championship 2019 regional Jawa Timur sebelumnya.

“Jadi 12 tim ini sudah menang duluan di seleksi per kota sebelumnya. Di Area III ini ada fans klub bola dari Malang, Banyuwangi, Jember, Probolinggo, Situbondo, dan Lumajang. itu termasuk area Mahameru,” tutur
Perwakilan dari Super Socer, Wilson Sanada, Jumat (20/8).

Ke-12 tim fans klub bola tersebut akan memerebutkan posisi 1, 2 dan 3 melalui sistem grup yang akan dilanjutkan dengan semifinal dan final.

“Jadi 12 tim itu nantinya dibagi jadi 4 grup. Penyisihan dulu. Terus akan kita ambil pemuncak grup untuk bertanding di semi final dan langsung Final, plus ada perebutan juara ke tiga,” tuturnya.

Khusus untuk tim yang mendapat juara 1 dan 2, kata Wilson, bakal melanjutkan perjuangannya di Final Regional di Surabaya. Mereka akan bertemu dengan pemenang area di Jatim lainnya.

“Itu kan tergantung slot kita cuma dapat slot 2 jadi di regional hanya ngirim dua tim fans bola aja,” tuturnya.

Sementara untuk pembagian grup dari 12 klub tersebut, Kata Wilson bakal dilaksanakan sore nanti jam 05.00.

“Iya sekalian technical meeting juga di Wakaka,” tuturnya.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: istimewa
Penyunting: Fia