117 Musisi Bakal Ramaikan Street Food Festival Kota Batu

KOTA BATU – Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Batu yang ke-17. Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu all out untuk turut ambil bagian demi memeriahkan acara. Menggandeng seniman musik Kota Batu, Disparta siap gelar kolaborasi musik akbar, bertajuk “117 Musisi Bhakti Kotaku 2018” yang dikemas dalam event Batu Street Food Festival (BSFF). 20 Oktober mendatang, di Balaikota Among Tani.

Di event kedua ini, bakal tampil para musisi lokal sejak era 2001. Tepatnya, sejak Kota Batu mulai ditetapkan sebagai daerah otonom.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batu, Imam Suryono. Event tahunan ini memang sengaja digelar tak hanya untuk menyemarakkan HUT dan mewadahi kreatifitas para musisi.

Tapi, juga sebagai gebrakan demi membangkitkan gairah musik lokal. Sekaligus mengenalkan pada masyarakat talenta senimam musik Kota Batu. “Kota Batu ini punya musisi yang talentanya sangat bagus. Dengan begini semoga musisi Kota Batu dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan,” ujar Imam kepada radarmalang.id di Kota Batu hari ini (16/10).

Para musisi tersebut, terdiri dari musisi remaja hingga dewasa. Mulai dari solois, grup band dan paduan suara juga akan unjuk kebolehan. Antara lain, band lokal Tahu Brontak, KSRM, Ishokuichi, Phiadelphia, Rock 90, sampai SMABA Choir, dan deretan musisi keren lainnya.



Selain dihibur dengan ratusan musisi, pengunjung bisa menyantap beragam hidangan lezat ala chef profesional dari 50 hotel dan restaurant di street food festival. So, kapan lagi? Ingat tanggalnya ya.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : istimewa
Penyunting : Shuvia Rahma