117 Musisi All Out Hibur Penonton di Ultah Kota Batu

Suasana malam minggu, (20/10) di Balai Kota Among Tani benar-benar semarak. Kolaborasi 117 musisi dalam rangka Ulang Tahun Kota Batu ke-17 berhasil menyedot perhatian ribuan massa.

Bertajuk “117 Musisi Bhakti Kotaku 2018”, event ini dimeriahkan oleh 54 penyanyi, 29 pemain drum, 36 gitaris, 26 pemain bas, 17 keyboardist, dan ada 35 choir yang terdiri dari anak-anak hingga dewasa.

Di event yang terselenggara untuk kedua kalinya ini, para musisi berkolaborasi, bernyanyi dan memainkan alat musik secara bersamaan dan menghasilkan harmoni musik yang enerjik sembari diiringi lighting show yang semakin membuat penonton terpukau.

Beberapa diantaranya, membawakan lagu berjudul Sweet Child O’Mine milik Gun Nā€™ Roses dan lagu Its My Life milik Bon Jovi. Ajang kreatifitas bagi para musisi lokal ini nantinya juga akan dijadikan agenda rutin setiap tahunnya. Termasuk mengundang musisi tingkat nasional dan internasional untuk menambah kemeriahan kolaborasi.

“Semoga event ini bisa memunculkan musisi-musisi hebat dari Kota Batu,” ujar Wali Kota, Dewanti Rumpoko.



Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono mengatakan, tujuan event ini tak lain untuk menunjukkan semangat gairah musisi lokal kepada publik.

“Lewat ini kita berharap akan makin banyak agenda yang digelar oleh Kota Batu sehingga bisa semakin meningkatkan kunjungan wisatawan,ā€ ungkapnya.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Shuvia Rahma