11 Anggota Dewan Siap Menangkan Asik

Pasangan Moch. Anton-Syamsul Mahmud Idola Kita (Asik) tampaknya kian solid karena mendapatkan sokongan dari anggota DPRD dan partai koalisi. Di antaranya, PKB, Partai Gerindra, dan PPP.

MALANG KOTA – Pasangan Moch. Anton-Syamsul Mahmud Idola Kita (Asik) tampaknya kian solid karena mendapatkan sokongan dari anggota DPRD dan partai koalisi. Di antaranya, PKB, Partai Gerindra, dan PPP.

Anggota Komisi C DPRD Kota Malang Salamet sekaligus sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Malang yang tampil dengan blus cokelat saat mengantar Asik mengambil nomor urut pada Rabu lalu (13/2) menyatakan, 11 anggota dewan dari partai pengusung sudah solid. Untuk diketahui, PKB mempunyai 6 kursi di parlemen, Gerindra 4 kursi, dan PKS 1 kursi. Kesolidan itu ditunjukkan dengan sering adanya koordinasi antaranggota dewan dari partai pengusung. ”Kami sudah solid. Koordinasi dengan timses (tim sukses) kami lakukan hampir setiap hari,” ujarnya.

Anggota Fraksi Gerindra itu menyebut, pihaknya akan mengamankan daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota dewan untuk pemenangan Asik. Bahkan lanjutnya, partai pendukung pasangan Asik, yaitu Perindo, juga melakukan hal yang sama. Konsolidasi partai ke tataran bawah juga dilakukan partai pendukung dan pengusung. ”Kami tidak banyak di dewan, tapi satu dewan banyak suara,” ujarnya sambil tersenyum.

Pria keturunan Madura itu menyebutkan kongkretnya konsolidasi ke tataran bawah yang dilakukan Gerindra saat kini. Karena bertepatan dengan hari jadi Gerindra di bulan Februari, maka partai berlambang garuda itu banyak melakukan program berupa kegiatan sosial. ”Komponen Gerindra akan banyak intensitas pertemuan. Di dalamnya tentu kami masukkan misi pemenangan Asik,” imbuhnya.

Sosialisasi dan fokus pemenangan Asik, kata dia, akan intens dilakukan dalam masa kampanye. Lagi-lagi, Salamet menyebut, karena banyak agenda yang sudah disusun Gerindra sendiri. ”PKB, PKS, dan Perindo juga begitu,” tandasnya.



Pewarta : Fajrus Shiddiq
Penyunting : Aris Syaiful
Copy Editor : Arief Rohman
Foto : Falahi Mubarok