1000 Lowongan Tersedia di Batu Job Fair 2019 – HUMAS

BATU,Humas – Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso menghadiri sekaligus membuka kegiatan Batu Job Fair 2019, yang diselenggarakan oleh Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu Pintu&Naker (DPMPTSPTK) dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-18 Kota Batu,bertempat di halaman parkir timur Balaikota Among Tani, Kota Batu, Rabu (6/11/2019). Hadir dalam kegiatan ini Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Beberapa anggota DPRD Kota Batu, Sekda Batu Drs.Zadim Effisiensi beserta beberapa Pimpinan OPD Kota Batu, serta Perwakilan pimpinan perusahaan penyedia lapangan kerja.

Kepala Dinas Penanaman Modal,Pelayanan Terpadu Satu Pintu&Naker (DPMPTSPTK) Kota Batu Bambang Kuncoro dalam laporannya mengatakan bahwa diadakannya kegiatan ini guna untuk mewujudkan program Pemerintah Kota Batu, yaitu mengurangi pengangguran. Dimana angka pengangguran di Kota Batu sekitar 3500 penganggur dan 3,12 tingkat pengangguran terbuka. Dalam kegiatan ini terdapat program manggala sakti bagi pencari kerja dengan cara memberikan pelatihan dan uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikasi keahlian. Nantinya diharapkan lowongan pekerjaan 1000 yang ditawarkan bisa terisi semua.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Batu Ir.H.Punjul Santoso dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun,nantinya yang
lulus kuliah tanpa dibekali keahlian berharap mendapatkan sesuai spesifikasinya masing-masing. Jangan cukup hanya nilai IP yang tinggi tetapi harus punya skill. Saya minta pada pencari kerja untuk memanfaatkan kegiatan ini,karena bahwa dalam kegiatan ini ada 41 perusahaan, 1000 lowongan. Mudah-mudahan yang mendaftar bisa ikut dari 1000 lowongan dan bisa menjadi pemimpin dalam pekerjaannya.

fotografer : rizky aszihar / berita : hadi wahyono