1000 Banteng Berpesta di HUT RI ke 74 di Kota Batu

KOTA BATU – Suasana meriah nampak begitu terasa dalam acara Gebyar HUT Indonesia yang ke 74 di Kota Batu. Puluhan kelompok seniman bantengan yang tergabung dalam Paguyuban Bantengan Nuswantara diundang untuk ikut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia tersebut.

“1000 Banteng kami undang Ke Kota Batu untuk ikut memeriahkan pesta rakyat ini,” ungkap Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso.

Ia juga menerangkan pemkot Batu sengaja memilih kesenian bantengan, karena kesenian ini masih sangat merakyat di era milenial.

Punjul juga mengungkapkan, pentingnya pengenalan seni bantengan di era milenial juga menjadi salah satu faktor dalam menentukan tema gelaran hari kemerdekaan yang ke 74. Hal ini dikarenakan, semakin majunya teknologi di Indonesia maka banyak anak-anak yang sudah tidak bermain dengan menggunakan aktifitas fisik karena lebih fokus pada permainan di gadget.

“Alhamdulillah, acara ini banyak dihadiri masyarakat Kota Batu tak terkecuali anak-anak,” ungkap Punjul.



Ia berharap ke depan, Kota Batu bisa terus membantu mengembangkan kebudayaan Indonesia sehingga bisa terus eksis di era revolusi industri 4.0.

Pewarta : Choirul Anwar
Foto : Choirul Anwar
Penyunting: Fia