10.118 Orang Mudik Bareng Indomaret

FASILITAS GRATIS: Rombongan Mudik Bareng Indomaret 2017 berkumpul di Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya sebelum diberangkatkan.

MALANG KOTA – Lebaran identik dengan aktivitas bernama mudik. Setiap momen Lebaran, warga Indonesia –terutama muslim– yang tinggal di satu tempat beramai-ramai kembali ke tempat asal mereka.

Demi memfasilitasi mereka yang ingin berkumpul bersama keluarga tercinta, Indomaret kembali mengadakan Mudik Bareng Indomaret 2017 untuk warga Malang. Sebanyak 885 orang menjadi peserta mudik bareng yang diadakan perusahaan retail terkemuka tersebut.

Mereka diberangkatkan kemarin (22/6) dari depan Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya (UB) menuju lima kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jogjakarta.

”Lima kota tujuan tersebut adalah Trenggalek, Jogjakarta, Semarang, Sumenep, dan Banyuwangi. Seperti tahun lalu, kami untuk cabang Malang memang mendapatkan jatah meng-cover provinsi-provinsi tersebut,” ujar Kepala PT Indomarco Prismatama Cabang Malang Sudarso.

Secara keseluruhan, Mudik Bareng Indomaret 2017 ini diadakan serentak di delapan kota. Antara lain Jabodetabek, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, Bandar Lampung, Pontianak, dan Balikpapan dengan total sebanyak 10.118 kursi yang disediakan. Kursi tersebut tersedia di empat angkutan transportasi. Yakni angkutan bus sebanyak 8.910 kursi, kereta api 608 kursi, kapal laut 300 kursi, dan pesawat 300 kursi.



”Untuk di Malang sendiri, kami kerahkan 15 armada bus yang siap mengantarkan ke masing-masing kota tujuan peserta. Tahun ini, pemudik tujuan Jogjakarta paling banyak. Dari 15 bus, tujuh bus diberangkatkan ke sana. Jogjakarta paling banyak karena kotanya lumayan besar dan terdiri atas beberapa tempat yang harus dituju,” ungkapnya.

MENUJU KOTA ASAL: Kepala PT Indomarco Prismatama Cabang Malang Sudarso (kiri), Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan (tengah), dan Wali Kota Malang H Moch. Anton (kanan) melepas bendera pemberangkatan rombongan Mudik Bareng Indomaret 2017.

Saat pelepasan peserta Mudik Bareng Indomaret 2017, turut hadir Wali Kota Malang H Moch. Anton dan Kapolres Malang Kota AKBP Hoiruddin Hasibuan. Anton sendiri memberikan apresiasi yang baik untuk Indomaret yang telah memfasilitasi warga Kota Malang, khususnya mereka yang berasal dari luar Malang, untuk bisa mudik. ”Ini bisa menjadi contoh untuk perusahaan lain agar bisa saling membantu sesama. Luar biasa bisa memberangkatkan 885 orang mudik,” ungkap Anton.

Pewarta: Octo Pratama
Penyunting: Yunan Helmi