1.321 Personel Amankan Sidang Bahar bin Smith

JawaPos.com – Kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan Habib Bahar bin Smith akan digelar di Pengadilan Negeri Bandung, Kamis (28/2). Dalam sidang perdana tersebut kepolisian akan mengerahkan pasukan untuk pengamanan.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, sesuai dengan informasi dari Pengadilan Negeri Bandung, besok akan dimulai persidangan Bahar bin Smith. Maka pihaknya akan menambah pengamanan.

“Kami akan laksanakan pengamanan terbuka dan tertutup untuk rangkaian kegiatan-kegiatan proses persidangan tersebut,” kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Rabu (27/2).

Menurutnya, dalam proses sidang dakwaan akan menurunkan kurang lebih 1.321 personel yang dilibatkan dari Polrestabes Bandung dan di-back up oleh jajaran Polda Jawa Barat termasuk dan TNI. Mengenai kabar pengerahan masa, hingga saat ini pihak kepolisian terus lalukan koordinasi.



“Sampai saat ini kami melakukan kordinasi dengan pihak terkait. Mungkin akan turun diharapakan mereka memahami bahwa proses sidang ini harus dihormati oleh semua pihak sehingga proses ini tidak menimbulkan permasalah baru dan juga masyarakat bisa mengikuti persidangan dengan tertib,” jelasnya

Nantinya, pola pengamanan sidang kasus dugaan penganiaya terhadap dua remaja yang dilakukan oleh Bahar bin Smith, menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Untuk pengamanan akan dibagi mulai dari ring 1 hingga ring 4. 

Editor           : Erna Martiyanti

Reporter      : Siti Fatonah