1.300 Pelari Padati BNS

KOTA BATU – Event Batu Night Spectacular (BNS) Run sukses menyedot perhatian sejumlah komunitas lari dari beberapa daerah. Tak kurang dari 1.300 pelari dari semua kalangan hadir memeriahkan acara tersebut.

Direktur Operasional BNS Hari Cahyono menjelaskan, event BNS Run tersebut memang baru  mereka gelar untuk kali pertama. Dia pun mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas antusias dari para peserta.

”Ada banyak peserta dari luar kota. Seperti Surabaya, Banyuwangi, Kediri, bahkan komunitas lari dari Solo juga hadir. Termasuk Pak Kapolres Batu sendiri juga ikut memeriahkan event itu,” terang Hari.

Rute event lari tersebut dimulai dari BNS, kemudian melewati Rumah Sakit Baptis menuju ke Dusun Jeding, Desa Junrejo. Dari jalur itu, peserta kemudian memutar ke arah Polres Batu dan kembali ke garis finis di halaman BNS.

Para peserta terdiri dari dua kategori. Untuk jarak lari 10 kilometer, tercatat ada 600-an peserta yang mengikuti. Sementara untuk jarak 5 ribu meter turut diikuti 700-an peserta. Selain hadiah utama, puluhan door prize turut dibagikan pihak BNS.



”Memang hadiahnya tidak begitu banyak, yang penting kan kemeriahannya. Door prize-nya juga banyak karena ada support penuh dari beberapa sponsor,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto yang turut menjadi peserta mengapresiasi event tersebut. ”(Event) ini bisa jadi ajang silaturahmi antarkomunitas lari. Menyenangkan sekali bisa ikut serta dalam event ini,” katanya. Dia pun mendukung penuh jika ada event serupa di Kota Batu. 

Pewarta : Miftahul Huda
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya