0 Sriwijaya FC vs Arema FC 3: Meruntuhkan Prediksi

0 Sriwijaya FC vs Arema FC 3: Meruntuhkan Prediksi - JPNN.COM

jpnn.com, PALEMBANG – Laga Sriwijaya FC vs Arema FC di ajang Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Sabtu (21/7) petang, berakhir dengan kemenangan telak Singo Edan.

Kemenangan Arema FC tga gol tanpa balas ini meruntuhkan prediksi bahwa laga akan berjalan ketat dan tim tamu akan sulit mencuri poin. Sejak awal laga, memang terlihat Sriwijaya FC berusaha untuk menguasai ball posession. Namun, Arema FC saat mampu mengintersep bola dan melakukan serangan cepat, beberapa kali nyaris membuahkan gol.

Di babak pertama, Sriwijaya menguasai ball posession 55-45. Hanya, untuk peluang, Arema bisa lebih baik dengan tiga peluang on goal sementara Sriwijaya hanya satu peluang. Tapi, upaya kedua tim tak ada yang menghasilkan gol dan membuat skor imbang 0-0 sampai laga jeda.

Pada babak kedua, Arema bermain lebih berani setelah Ridwan Tawainella masuk. Serangan mereka dari sektor flank, benar-benar menjadikan pertahanan tuan rumah kocar-kacir.

Benar saja, pada menit ke-51, Arema akhirnya mendapatkan buah kerja keras mereka. Berawal dari blunder Teja Paku Alam yang buruk dalam menangkap bola Nur Hardianto, mampu dicuri oleh Ridwan Tawainell yang langsung mengeksekusi ke gawang kosong.

Gol itu memang membuat Sriwijaya FC semakin ngotot untuk menyerang. Mereka mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya Laskar Wong Kito tak berbuah hasil.

Tuan rumah justru kembali kebobolan setelah Rivaldi Bawuo berhasil melakukan kerja sama satu-dua dan mengakhiri peluang dnegan sepakan placing-nya yang menjadikan skor berubah 0-2 pada menit ke-65.

Pesta gol tim tamu akhirnya disudahi oleh Ahmad Nur Hardianto yang membobol gawang Sriwijaya FC pada menit ke-77.