?Tanggal 08-08-2018 Jadi Angka Cantik Prabowo Umumkan Cawapres? | JawaPos.com

?Tanggal 08-08-2018 Jadi Angka Cantik Prabowo Umumkan Cawapres? | JawaPos.com

JawaPos.com – Pendaftaran capres cawapres akan ditutup empat hari lagi. Hingga kini, baik Joko Widodo (Jokowi) ataupun Prabowo Subianto belum juga mengumumkan siapa cawapres yang bakal digandeng.

Menariknya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto dijuluki 08. Bahkan para kadernya juga sering memanggil Prabowo dengan sebutan 08. Lantas apakah Prabowo Subianto akan mengumumkan cawapresnya sekaligus mendaftar di KPU pada tanggal 08-08-2018?

Wakil Ketua Umum Ferry Juliantono mengatakan, bisa saja ketua umumnya itu mengumumkan sosok cawapres sekaligus mendaftar ke KPU pada tanggal dengan angka cantik berakhiran 8 itu.

“Mungkin juga mas,” ujar Ferry kepada JawaPos.com, Selasa (7/8/2018).

Terpisah, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, tidak menutup kemungkinan Prabowo mengumumkan cawapres dan mendaftar ke KPU pada tanggal 8 Agustus. Bahkan dia mengatakan prosentasenya sebesar 90 persen.

“Kemungkinan 90 persen akan daftar,” katanya.

Namun demikian Arief mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu terlebih dahulu sang petahana Jokowi mengumumkan pendampingnya di Pilpres 2019.

“Kami mau tunggu incumbent daftar dulu,” ungkapnya.

Diketahui dari informasi yang dikumpulkan, ?08 adalah sandi radio Prabowo saat masih aktif di TNI. Awalnya dalam operasi di Timor Timur, Prabowo memakai sandi Kancil. Namun, dalam perkembangannya sandi Prabowo berubah menjadi 08.

Sandi 08 disematkan padanya ketika menjabat sebagai Wakil Komandan Jenderal Pasukan Khusus. Sedangkan sandi 09 dipakai oleh Komandan Kopassus Luhut Binsar Panjaitan yang saat ini menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman.

Ketika menggantikan Luhut sebagai Danjen Kopassus, Prabowo tidak memakai sandi 09. Dia tetap mempertahankan sandi 08. Sandi itu pun kini masih digunakan, bahkan beberapa orang masih menyebut Prabowo Jenderal 08.?

(gwn/JPC)