Connect with us

Berita

Kroasia Setrika, Inggris Meringis

Gol Kieran Trippier pada menit 5 babak pertama terjadi memanfaatkan halangan barisan dinding pemain Kroasia untuk mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Danijel Subasic.

Gol Kieran Trippier pada menit 5 babak pertama terjadi memanfaatkan halangan barisan dinding pemain Kroasia untuk mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Danijel Subasic.

Berita Terbaru – Hasil Semifinal Piala Dunia 2018 antara Kroasia vs Inggris di Stadion Luzhniki Moskow pada hari Kamis (12/7) dinihari ditutup dengan skor akhir 2-1 setelah extra time.

Kini hampir semua rakyat Kroasia percaya mereka bisa memenangkan trofi Piala Dunia 2018 setelah gol balasan di babak kedua dan satu gol lagi di masa extra time. Hasil ini membawa Kroasia lolos ke final hari Minggu mendatang.

Babak pertama Kroasia vs Inggris

Para penonton dikejutkan dengan gol cepat Inggris menit kelima. Skuad Gareth Southgate ini mendapat satu tendangan bebas di luar kotak penalti, lurus di depan gawang. Para pemain Kroasia dengan segera menyusun barisan dinding manusia. Kieran Trippier menjadi eksekutor. Ia memanfaatkan pandangan kiper Danijel Subasic yang terhalang pemainnya sendiri, dan mengincar sudut kanan atas gawang. GOL! 0-1!

Gol Trippier tadi dengan segera menumbangkan tiga rekor sekaligus. Lihat rekor apa saja yang dipecahkan di sini.

Tendangan Kieran Trippier ke arah atas gawang gagal diantisipasi Danijel SUbasic dan Inggris pun unggul 0-1.
Tendangan Kieran Trippier ke arah atas gawang gagal diantisipasi Danijel SUbasic dan Inggris pun unggul 0-1.
Advertisement

Tidak ada yang dominan penuh selama paruh pertama. Kedua tim saling berbagi dominasi kurang lebih seimbang. Sama-sama melepaskan satu tembakan tepat sasaran, serta tiga tembakan off target bagi Kroasia dan dua untuk Inggris. Tendangan bebas 8 banding 10. Sepak pojok dua banding dua. Lemparan ke dalam 12 banding 16.

Peluang terbaik Kroasia terjadi menit 21 saat Ante Rebic memperoleh bola di tepi kotak dan menembak, tapi agak terburu-buru dan bola berhasil diblokir satu pemain lawan. Menit 29 sebuah peluang emas bagi Inggris. Harry Kane mendapat bola dan tinggal berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Danijel Subasic, tapi apa yang terjadi? Ia berhasil memblokir tembakan itu. Bola muntah setelahnya juga berhasil dibuang ke sisi lain gawang.

Menit 32 giliran kiper Jordan Pickford melakukan penyelamatan hebat setelah bola reboud disambar oleh Rebic. Selamatlah gawang The Three Lions sekali lagi. Menit 36 satu tembakan dari Jesse Lingard meleset tipis saja di sisi gawang Kroasia. Sayang sekali! Seharusnya menjadi gol kedua!

Babak kedua Kroasia vs Inggris

Paruh kedua sudah dimulai. Belum ada gol sampai menit 64. Statistik babak kedua sungguh menyedihkan. Sampai pertengahan babak, kedua tim sama-sama belum melepaskan tembakan tepat sasaran. Kroasia melepaskan satu tembakan tapi off target. Dari dominasi bola terlihat Gareth Southgate memerintahkan anak buahnya untuk mengamankan kemenangan satu gol ini. Hanya 32% dominasi bola oleh The Three Lions sampai dengan menit 64.

Menit 67 GOL! Skor sama kuat 1-1! Ini berawal dari satu umpan silang jarak jauh dari sisi kanan yang terarah ke dalam kotak dan Ivan Perisic menendang bola dengan kaki kirinya, tidak terlalu keras tapi terarah secara akurat ke pojok kiri gawang dan MASUK! Fans Inggris terpaku melihat gol ini. Bisa membatalkan perayaan mereka malam ini.

Ivan Perisic membelokkan bola dengan kepalanya ke sudut bawah gawang, mengagetkan kiper Jordan Pickford dan menjadi gol penyama skor 1-1.
Ivan Perisic membelokkan bola dengan kepalanya ke sudut bawah gawang, mengagetkan kiper Jordan Pickford dan menjadi gol penyama skor 1-1.

Menit 72 dua refleks berurutan berhasil menyelamatkan gawang Inggris. Yang pertama berasal dari Ivan Perisic. Saat berhadapan satu-lawan-satu ia menendang ke pojok gawang. KENA TIANG! NYARIS! Bola rebound disambar oleh Mario Mandzukic tapi diblokir oleh kiper Jordan Pickford. Reaksi yang bagus. Kalau tidak sudah 2-1.

Menit 83 Mandzukic menembak tapi terarah ke tengah gawang dan Pickford berhasil menangkap dengan mudahnya. Menit 84 Perisic menembak dengan keras, tapi jauuuh di luar mistar. Sudah menit 85, tampaknya ini akan berlanjut dengan extra time. Antar menit 70 sampai 85 Kroasia berhasil mengambil alih pertandingan sepenuhnya. Tak menyisakan bola bagi anak-anak Southgate. Menit 90 Dejan Lovren yang sedari tadi kelihatan agresif dan pemarah, melepaskan tendangan jarak jauh yang sama sekali tidak akurat. Dan akhirnya extra time!

Babak extra time

Sudah beberapa menit babak extra time ini berjalan dan terlihat perubahan strategi. Inggris mendominasi bola sementara Ivan Perisic dan kawan-kawan malah memilih bertahan. Persentase penguasaan bola sampai menit 97 adalah 31% banding 69%. Kroasia mengincar adu penalti ketiga kalinya berturut-turut!

Menit 99 satu sundulan John Stones terarah akurat ke sudut atas gawang, tapi apa yang terjadi? Bola berhasil dihalangi oleh satu pemain lawan. Sudah menit 103, sebentar lagi paruh pertama extra time akan usai. Stat masih sama dengan 65% dominasi bola di tangan Three Lions. Menit 106 Mandzukic masuk dengan kencang ke dalam kotak, bola berhasil dilepaskan tapi terjadi benturan dengan kiper.

GOOOOL! Kroasia! Mandzukic! Wah sepakbola bisa-bisa batal pulang ke negeri kelahirannya. Melalui satu tendangan sudut ia mengarahkan bola masuk ke gawang Inggris. Skor 2-1! Sisa 10 menit lagi.

Setelah injury time dan extra time 2×15 menit wasit Cuneyt Cakir asal Turki meniup peluit panjang. Hasil pertandingan Kroasia vs Inggris usai dengan skor 2-1.

Susunan pemain Kroasia vs Inggris:

Kroasia: Subasic, Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic, Rakitic, Brozovic, Rebic, Modric, Perisic, Mandzukic. Cadangan: Livakovic, Corluka, Kovacic, Kramaric, Jedvaj, Bradaric, Caleta-Car, Badelj, Pjaca, Pivaric, Lovre Kalinic.

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Alli, Henderson, Lingard, Young, Sterling, Kane. Cadangan: Butland, Rose, Dier, Vardy, Welbeck, Cahill, Jones, Delph, Rashford, Loftus-Cheek, Alexander-Arnold, Pope.

Continue Reading
Advertisement
Comments

Berita

Valencia Vs Juventus: Buktikan, Ronaldo!

Valencia Vs Juventus: Buktikan, Ronaldo! - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, VALENCIA – Cristiano Ronaldo bakal menjadi sorotan dalam laga penyisihan Grup H Liga Champions Valencia vs Juventus di Mestalla, Kamis (20/9) dini hari nanti.

Ronaldo akan jadi tumpuan Juventus untuk membayar kegagalan mereka musim lalu. “Liga Champions adalah kompetisi yang sulit dan sulit diprediksi. Bersama Ronaldo, kami masih jauh dari kemungkinan memenanginya” ucap pelatih Juve, Massimiliano Allegri di laman resmi klub.

Allegri tidak mau sesumbar. Pasalnya, Ronaldo sempat mengalami kesulitan untuk mencetak gol perdananya bersama Juventus musim ini. Kapten timnas Portugal di Piala Dunia 2018 itu baru pecah telor setelah menjalani pertandingan keempatnya bersama Bianconeri.

Namun, dua gol Ronaldo ke gawang Sassuolo, Minggu (16/9) kemarin tak hanya memberi kemenangan bagi Juventus. Tapi sekaligus menjadi pertanda bahwa mesin sang megabintang sudah mulai panas.

Ini jelas menjadi ancaman tersendiri bagi Valencia yang akan menjamu Juventus di Stadion Mestalla, Kamis (20/9) dini hari nanti. Terlebih, performa Los Che di awal musim ini kurang mengesankan.

Di bawah kendali Marcelino Garcia Toral, Valencia belum pernah meraih kemenangan di kancah La Liga. Valencia tiga kali ditahan imbang dan sekali kalah dari Espanyol. Ini menjadi modal kurang bagus bagi Valencia.

Meski tampil di kandang sendiri, tak menjamin Valencia bisa meraih hasil positif. Terlebih, Ronaldo akan punya ambisi tersendiri dalam ‘kepulangannya’ ke Spanyol kali ini. Dia kemungkinan akan termotivasi untuk kembali unjuk ketajaman setelah rival beratnya Lionel Messi mencetak hat-trick saat Barcelona menang 4-0 atas PSV Eindhoven, Rabu (18/9) kemarin.

Sebuah laga yang tidak mudah bagi tuan rumah. Marcelino harus bisa menemukan formula yang tepat untuk bisa menghentikan ambisi Juventus kembali meraih trofi Liga Champions setelah puasa panjang. (adw/jpc)

Continue Reading

Berita

Zlatco Dalic Tak Percaya Kroasia Kalah 0-6 dari Spanyol

Zlatco Dalic Tak Percaya Kroasia Kalah 0-6 dari Spanyol - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, ELCHE – Enam gol mewarnai laga Spanyol vs Kroasia di Estadio Martinez Valero, Elche, Rabu (12/9) dini hari WIB.

Semua gol tercipta ke gawang Kroasia yang berstatus tim tamu dalam lanjutan penyisihan Grup 4 League A UEFA Nations League itu.

Pelatih Kroasia Zlatco Dalic pun tak habis pikir dengan kekalahan timnya.

“Kami bermain bagus di 20 menit pertama. Anda lihat tiga peluang yang hampir gol. Namun, setelah itu, dan cedera (Sime) Vrsaljko, kami seperti tidak ada di dalam lapangan,” ujar Dalic di laman UEFA.

Kroasia kebobolan tiga gol di babak pertama, lewat Saul Niguez (24), Marco Asensio (33) dan bunuh diri kiper Lovre Kalinic yang badannya terkena bola hasil sepakan keras Asensio yang menerpa mistar di menit ke-35.

Di babak kedua Spanyol menambah tiga gol lagi lewat Rodrigo (49), Sergio Ramos (57) dan Isco (70).

“Kami tidak menunjukkan apa pun untuk merespons. Saya masih tidak percaya. Ini bukan bayangan permainan tim sebelumnya (saat Piala Dunia 2018). Saya tahu, ini adalah masalah yang harus cepat kami selesaikan,” kata Dalic.

Kemenangan besar Spanyol atas Kroasia di Elche juga memperpanjang rekor tim Matador selalu menang saat laga internasional di Elche.

Continue Reading

Berita

Spanyol vs Kroasia: Pesan Mengerikan Enrique Buat Tim Tamu

Spanyol vs Kroasia: Pesan Mengerikan Enrique Buat Tim Tamu - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, ELCHE – Pertemuan Spanyol vs Kroasia di Grup 4 League A UEFA Nations League, Rabu (12/9) mulai pukul 01.45 WIB nanti tak hanya menyita perhatian Eropa, tapi dunia.

Mayoritas penggila si kulit bundar menunggu ledakan kedua generasi baru Spanyol. Di partai pertama grup, tim asuhan Luis Enrique memukul Inggris 2-1 di Wembley.

Kini giliran Kroasia yang harus dijamu di Elche. “Kami akan menyerang sejak awal pertandingan. Menguasai bola, membuat lebih banyak peluang ketimbang Kroasia. Itu yang akan kami lakukan,” ujar Enrique.

Mantan pelatih Barcelona itu tak bermaksud menganggap remeh Kroasia. Enrique tahu, tamu yang akan bertandang adalah runner-up Piala Dunia 2018 dengan komposisi pemain yang merata di semua lini.

“Kami harus mendominasi melawan tim seperti itu. Kami akan agresif,” katanya.

Buat Kroasia, pertandingan melawan Spanyol nanti merupakan laga kompetitif pertama usai final Piala Dunia 2018.

“Melawan Spanyol bukan pertandingan final, belum pertandingan hidup atau mati. Namun, kemenangan penting untuk menjaga suasana positif tim. Itulah mengapa kami juga ingin menang di setiap pertandingan,” tutur pelatih Kroasia Zlatko Dalic.

Namun, Dalic memprediksi timnya akan lebih banyak mendapat tekanan dari tuan rumah.

Continue Reading
#Grup APWDLGFGAGDPts
1UruguayUruguay33005059
2RussiaRussia32018446
3Saudi ArabiaSaudi Arabia310227-53
4MesirMesir300326-40
#Grup BPWDLGFGAGDPts
1SpanyolSpanyol31206515
2PortugalPortugal31205415
3IranIran31112204
4MarokoMaroko301224-21
#Grup CPWDLGFGAGDPts
1PrancisPrancis32103127
2DenmarkDenmark31202115
3PeruPeru31022203
4Australia301225-31
#Grup DPWDLGFGAGDPts
1KroasiaKroasia33007169
2Argentina311135-24
3NigeriaNigeria310234-13
4IslandiaIslandia301225-31
#Grup EPWDLGFGAGDPts
1BrazilBrazil32105147
2SwissSwiss31205415
3SerbiaSerbia310224-23
4Kosta RikaKosta Rika301225-31
#Grup FPWDLGFGAGDPts
1SwediaSwedia32015236
2MeksikoMeksiko320134-16
3Korea SelatanKorea Selatan31023303
4JermanJerman310224-23
#Grup GPWDLGFGAGDPts
1BelgiaBelgia33009279
2InggrisInggris32018356
3TunisiaTunisia310258-33
4PanamaPanama3003211-90
#Grup HPWDLGFGAGDPts
1KolombiaKolombia32015236
2SenegalSenegal31114404
3JepangJepang31114404
4PolandiaPolandia310225-33

Trending