Zumbaholic Goyang Jatim Park - Radar Malang Online

KOTA BATU – Sekitar seratus penggemar olahraga zumba tampak energik mengikuti gerakan instruktur di pintu masuk utama Jatim Park 1 kemarin pagi (6/5). Tak hanya diikuti para ibu-ibu muda, anak-anak dan remaja juga tak kalah bersemangat menggoyangkan badan di ajang Zumba Party and Competition.

Ketua Divisi Entertainment Jatim Park I Bambang Soesilo Adhie menyatakan, event tersebut sengaja digelar dengan dua tema berbeda. ”Ada kompetisi zumba dan mix dance,” sambungnya.

‘,};jQuery(document).ready(function($){$(“.b_cont_99037”).wppas_show({bid:99037,bw: $(“.b_cont_99037”).width(),html: bhtml_99037,ID: 99037,size: “300×300”,w: 300,h: 300,keep_aspect_ratio: 1,timeline_arr: { ‘1200’:{‘7f4iz_image’:{‘ID’:’7f4iz_image’,’zindex’:’6′,’data’:{‘type’:’image’,’icon’:’‘,’src’:’http://www.radarmalang.id/file/2018/04/musicversary-banner-box.jpeg’,},’css’:{},’font’:{},’animation’:{},},},’main’:{},}});});/**/

Dia melanjutkan, peserta yang hadir tidak hanya dari Malang Raya. Sebagian peserta ada yang berasal dari Blitar hingga Pandaan. ”Kegiatan ini memang dibuka untuk umum,” ucap pria berkacamata ini.

Dalam event kemarin, ada 5 kategori pemenang. Mulai dari juara favorit, juara mix dance pemula, juara mix dance pro, best costume, dan best perform. Dari kelima kategori akan diambil juara I–III. Sedangkan kategori best perform dipilih satu orang.

”Para pemenangnya selain mendapatkan hadiah uang, juga trofi serta merchandise dari sponsor,” kata pria yang akrab disapa Bengbeng ini.

Menurut dia, kegiatan khusus untuk para zumbaholic ini juga menjadi ajang promosi wahana baru di Jatim Park II, yaitu Enterprise Ride.

”Tujuan utamanya pasti untuk mengajak masyarakat agar sadar untuk berolahraga. Meskipun sekalian mempromosikan wahana baru,” ucap pria asli Kota Batu ini.

Sementara itu, instruktur zumba Chairul Arifin mengungkapkan, banyaknya peserta yang mengikuti kompetisi menunjukkan tingginya animo masyarakat, terutama ibu-ibu muda terhadap zumba. Penilaian lebih difokuskan untuk koreo, kostum, ekspresi, dan stamina.

”Terutama kostumnya harus unik,” ungkap pria asli Kota Malang itu.

Dia menambahkan, olahraga zumba sangat bagus untuk membakar kalori. Sangat pas untuk perempuan yang ingin memperkecil perutnya. ”Setiap satu jam, menari zumba bisa membakar 500–2.000 kalori,” terangnya.

Siti, salah seorang peserta Zumba Competition, mengaku sudah lama menyukai senam aerobik. Meskipun sangat menguras tenaga, tapi tak sampai membuat dia capek. ”Kerja saya keseringan duduk. Jadi, disempatkan untuk berolahraga,” paparnya.

Perempuan yang berasal dari Singosari ini sengaja menyempatkan hadir untuk bisa sebagai zumbaholic. ”Seru banget, meski ini kali pertama ikut. Semoga sering ada acara seperti itu,” pungkasnya.

Pewarta : Ali Afifi
Penyunting : Ahmad Yani
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto : Ali Afifi