Zona Cina Hadirkan Pesona Kota Terlarang

KOTA BATU – Pengelola wisata di Kota Batu terus bersolek untuk menyambut para wisatawan jelang akhir tahun. Mereka berlomba menghias wahana yang dimiliki agar bisa menyedot lebih banyak pengunjung. Bangunan unik dan bernuansa luar negeri masih menjadi daya tarik  tersendiri.

Seperti yang ada di The Legend Star, Jawa Timur Park (JTP) 3, ini. Di tempat ini, salah satu destinasi yang banyak disukai pengunjung adalah zona Cina. Di zona ini, terdapat bangunan yang dibentuk mirip aslinya, istana kerajaan yang dibangun selama periode Dinasti Ming dan Dinasti Qing sejak 1406–1420. ”Ya ini kami adopsi dari Cina, dari Forbidden City (Kota Terlarang),” kata Tossy Kusdianto, manajer operasional The Legend Star.

Hal ini, dia melanjutkan, untuk menarik wisatawan yang datang. Tidak hanya di zona Cina, namun di beberapa lokasi juga dibuat sama. Seperti zona Korea Selatan, Jepang, dan Belanda. ”Kami terus berinovasi agar wisatawan tidak pernah bosan,” terang Tossy. Saat libur Natal dan tahun baru nanti, berbagai atraksi juga akan disiapkan.

”Kami akan coba buat full entertain nanti, mulai dari gerbang masuk sampai ke dalam,” terang Tossy. Sekarang ini, dia menjelaskan, masih dipersiapkan. ”Sambil menunggu kepastian libur nasional kapan,” terang dia. Dia menjelaskan, entertain itu mulai dari perkusi yang akan menyambut di gerbang masuk, ada superhero ala Christmas, dan parade cosplay.

Pewarta: Aris Dwi
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Rubianto