Wow, Ratusan Burung Seharga Ratusan Juta Bakal Dilepas Bebas di Eco Green Park

KOTA BATU – Jika event ini terlaksana, maka akan menjadi yang pertama ada di Indonesia. Dalam event bertajuk East Java Free Flight 3 itu akan ada pelepasan sekitar 300 burung paruh bengkok.

Burung-burung seharga antara Rp 50 juta hingga Rp 300 jutaan itu akan dilepas oleh para pemiliknya yang tergabung dalam komunitas pecinta burung paruh bengkok di Indonesia.

”Sebelumnya memang pernah ada, tetapi jumlahnya tidak sebanyak itu,” ujar Abdillah Adam, Marketing Executive Jatim Park Group.

Menurut Adam, event tersebut rencananya akan digelar 31 Maret Mendatang di Eco Green Park. Sejumlah anggota komunitas pecinta burung paruh bengkok sudah siap hadir untuk memeriahkan acara tersebut.

”Dengan kegiatan ini, mereka ingin lebih mempererat silaturrahmi antar pecinta burung paruh bengkok se-Indonesia,” ujar Adam.

Event ini, juga ditargetkan untuk bisa memecahkan rekor Muri (Museum Rekor Indonesia). Karena selama ini, belum pernah ada event pelepasan burung paruh bengkok yang sampai menembus angka 300 ekor.

Untuk memeriahkan event langka tersebut, Jatim Park juga mendatangkan artis nasional Irfan Hakim dan anggota DPR RI Luky Hakim. ”Karena keduanya juga sebagai pecinta burung paruh bengkok,” terang Adam.

Terkait pelepasan burung-burung mahal tersebut, Adam mengatakan, biasanya setelah burung-burung tersebut dilepas maka akan kembali kepada pemiliknya. Namun, pernah ada juga burung yang dilepas tersebut tidak kembali.

”Ya kalau tidak kembali pemiliknya kehilangan ratusan juta. Maka di situlah menariknya event ini. Bikin dag dig dug pemilik dan penonton,” ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, Adam mengatakan bisa langsung datang ke Eco Green Park di tanggal tersebut.

Pewarta: Kholid Amrullah