World Penguin Day, Seru-Seruan Main Bareng Penguin di Eco Green Park

Pengunjung Eco Green Park menyaksikan pinguin

KOTA BATU – Pengunjung Eco Green Park, Kota Batu, hari ini (Kamis, 25/4) mendapat kesempatan langka. Bertepatan dengan Hari Penguin Dunia, mereka turut menyambut show Penguin jenis Humbolt di area ‘Penguin Kingdom’.

Para siswa SD ini misalnya, mereka ikut bermain games dengan menjapit balon kecil di sela – sela kakinya sambil berjalan ala penguin. Kemudian, beberapa diantara mereka ikut memberi makan Penguin secara langsung. Di sela – sela acara, Keeper juga memberikan edukasi khusus tentang hewan yang diidentikan dengan salju tersebut.

“Tadi awalnya takut mau mendekat, takut digigit. Karena baru pertama kali. Tapi habis itu kan di arahkan sama pelatihnya, pas ngasih makan mereka mendekat bergerumbul. Senang bisa main sama penguin,” ungkap Hesa Omar Hasinal Hakim, Siswa Kelas 2 SDIT Al Rahbini.

Keeper Penguin Eco Green Park Eka Bagus Pratama, mengatakan suasana perayaan World Penguin Day berbeda dengan yang sebelumnya. Kali ini, dengan mengusung tema Save Penguin Save The Earth, Eco Green Park ingin mengajak pengunjung untuk peduli lingkungan.

“Di peringatan World Day Penguin ini kita sengaja mengambil tema Save Penguin Save The Earth. Dan bertepatan juga dengan perayaan hari Bumi, sekaligus kami mengedukasi dan mengajak pengunjung untuk selalu menjaga lingkungan. Dengan tidak membuang sampah sembarangan, untuk menjaga mereka dari kepunahan,” kata dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina