VW Spesial Museum Angkut Bakal Turun Jalan

KOTA BATU – Salah satu koleksi kendaraan di Museum Angkut bakal turun ke jalan. Ikut meramaikan event The Real Indonesian VW Gathering akhir bulan ini, ialah mobil Volkswagen Karmann Ghia yang bakal kembali ke aspal. Mobil pabrikan Jerman keluaran tahun 1968 itu memang punya nilai histori tinggi. Kabarnya, di Indonesia hanya ada dua unit mobil tersebut.

”Dari informasi yang saya peroleh memang itu. Satunya lagi di Blitar. Namun yang kondisinya paling fit, semuanya masih lengkap, dan orisinil yang ada di sini,” terang Supervisor Public Relation Museum Angkut Nunuk Liantin. Dia mengakui bila mobil tersebut menjadi salah satu koleksi spesial. Senior Workshop Museum Angkut Sugeng Hariadi menambahkan, mobil VW Karmann Ghia itu sudah menjadi penghuni tetap di Museum Angkut Kota Batu sejak 2015 lalu.

”Ini memang VW spesial, karena kalau biasanya, VW itu untuk fun, seperti combi, beetle (kodok), dan safari. Tapi ini desainnya lebih ke sport,” tambah dia. Mobil tersebut mempunyai kapasitas mesin kurang lebih 3.000 cc. ”Dulunya (mobil) ini diproduksi untuk menyaingi mobil sport dari Mercedes-Benz,” tutupnya. (adk/c1/by)