Undang Santri dan Yatim Nikmati Predator Park

KOTA BATU – Ratusan anak yatim dann santri pondok pesan tren mendapat hiburan special kemarin (01/6). Mereka diajak berkeliling tempat wisata lewat acara Ngabuburit Tour yang digelar para pelaku dan organisasi pariwisata di Kota Batu.

”Alhamdulillah, acara ini yang pasti memberi kesan mendalam bagi anak panti asuhan dan pondok pesantren dengan menik mati hiburan ke tempat wisata,” terang Achmad Nur Kholis Wahid, koordinator acara Ngabuburit Tour Bersama Panti Asuhan dam Pondok Pesantren se-Kota Batu. Ia menyatakan ada 200 anak yang ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

”Kami ingin berbagi kepada mereka dengan cara yang lain dan juga belum pernah dilakukan oleh kebanyakan orang. Jadi, kita ingin memberikan kepada mereka suasana baru dengan mengajak mereka berwisata dulu sebelum acara berbuka puasa bersama dan pemberian santun an,” ujar Nur yang juga pegiat Batu Guide Comunity (BGC).

Dia menambahkan, anak yatim yang ikut dalam kegiatan berasal dari Panti Asuhan Aisyah, Panti Asuhan Ar Ridwan, Panti Asuhan Darus Sa’adah Temas. Sedangkan santri yang ikut ngabuburit berasal dari Pondok Pesantren Darus Sa’adah Beru Bumaji, Pondok Pesantren Darus Sholikhin Pesanggrahan.

Selain itu, kegiatan ngabuburit kemarin juga mendapat support banyak pihak yang juga ingin berbagi di bulan puasa. ”Mulai dari Jatim Park Group, Night Holiday (Bus Pariwisata, red) dan teman-teman organisasi komunitas pariwisata lainnya,” ujarnya.

Pewarta: Moh Badar
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Bayu Eka