Toyota Gandeng Museum Angkut Gelar Lomba Menggambar Mobil Masa Depan

KOTA BATU – Museum Angkut tak hanya mengedepankan pertunjukan. Melainkan juga edukasi. Bekerja sama dengan Toyota Astra Motor, museum transportasi di Kota Batu ini, menggelar lomba gambar “Mobil Masa Depan” Toyota Dream Car art Contest, hari ini, (6/10)

Diikuti oleh 148 peserta se-Malang Raya, Kota Batu menjadi lokasi ketiga setelah Jakarta dan Bandung. Total, ada 8 kota se-Indonesia yang akan dikunjungi.

Head Of CSR Toyota Astra Motor, Ogi Philardi mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan mewadahi minat dan bakat anak-anak. Khususnya, mereka yang berusia 15 tahun ke bawah.

Sebelumnya, kegiatan dibuka dengan workshop edukasi kepada peserta. Terkait pengembangkan ide. Termasuk, bukan saja memandang mobil sebagai transportasi. Melainkan sebagai sebuah solusi.

“Ini untuk menggali pola pikir anak-anak zaman sekarang. Supaya berpikir lebih solutif untuk masyarakat dan out of the box,” ujarnya.

Menariknya, juara I, II dan III akan adu kreativitas lagi dalam skala nasional di Jakarta. Dan berkesempatan untuk terus berlanjut ke skala internasional di Jepang.

Sementara itu, selain sebagai museum transportasi terbesar di Indonesia, Museum Angkut juga dianggap sebagai wisata yang berpotensi untuk punya nilai edukasi tinggi.

“Kita punya kesamaan dengan salah satu konsep Museum Angkut. Selain rekreasi, Movie Star juga edukasi. Menurut kita penting bagaimana caranya untik mendidik anak untuk mulai disiplin dan solutif,” imbuhnya

Sementara itu, menurut SPV Public Relation Museum Angkut, Nunuk Liantin, lomba gambar ini baru pertama kali diadakan. Meski demikian, tingginya animo masyarakat, membuatnya berencana untuk membuat event serupa. “Pasti akan kita buat. Apalagi event Line Art sebelumnya juga sangat membeludak,” imbuhnya

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer : Feni Yusnia