Serunya Siswa SD Lomba Patrol di Museum Angkut

KOTA BATU – Patrol. Seni musik yang khas didengar ketika saur ini bisa kita saksikan di Museun Angkut loh. Di bawakan oleh siswa berumur 8-12 tahun, tentu menambah keceriaan dan semarak acara.
Salah satunya SDN Tlekung 2 Kota Batu. Dengan berkostum daerah serba kuning biru, siswa laki laki inipun nampak semangat mengikuti lomba. “Ya semangat, uda persiapan seminggu,” ujar Davin, salah satu peserta.

Bermodalkan alat musik kentongan, bedug, sampai alat musik tradisional lain, 7 siswa ini kompak membawakan lagu yang sangat menghibur. Dari grup tersebut 3 di antaranya berperan sebagai penyanyi. Mereka kompak beraksi dengan gerakan yang tak jarang mengundang gelak tawa penonton dan juri karena mengaransemen lagu hits berjudul PPAP (Pen Pineaple Apple Pen) yang sempat hits.

Betapa senangnya, SD tersebut berhasil masuk final bersama dengan MI Al-Muhtady 01. Kedua sekolah dasar itu, nantinya akan maju untuk menunjukkan sekali lagi kreatifitasnya di hadapan dewan juri pada 9 Juni mendatang.

Diketahui sebelumnya, acara ini memang sengaja diadakan oleh Museum Angkut untuk menggali kreatifitas masyarakat, khususnya siswa. Aksi lomba patrol ini aka diadakan 4 hari berturut-turut mulai 4 Juni sampai 7 Juni mendatang.

“Kita adakan dua sesi. Sesi junior usia 8-12 tahun Senin, (4/6) sama Selasa (5/6). Kalau untuk tanggal 6-7 itu untuk senior. Nanti sama-sama diambik dua terbaik buat tampil di grand final tanggal 9 Juni,” terang Rana Mei, Public Relation Museum Angkut

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia