Serunya Ibu-Ibu PKK Kota Batu Hias Kuliner di Museum Angkut

MALANG KOTA – Acara ngabuburit di Museum Angkut, Batu, Minggu (3/6) diwarnai dengan aksi seru ibu-ibu dalam menghias menu masakan puding. Para peserta dengan cekatan menghias lalu menyajikan menu dengan cara yang menarik. Aksi mereka inipun mampu menghibur para pengunjung Museum Angkut.

Salah satu wisata di Kota Batu ini sengaja mengadakan lomba menghias menu masakan khususnya puding dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan, sekaligus berbagi kebahagiaan dengan ibu-ibu PKK Kota Batu dan masyarakat umum.

“Kami ingin menyediakan wadah kreativitas bagi ibu-ibu PKK di Kota Batu dan pelajar serta masyarakat umum,” ujar Rana Mei, Public Relation Museum Angkut.

Di lomba kreasi puding ini, peserta yang terdiri dari 15 kelompok ibu-ibu PKK se-Kota Batu ini dituntut tangkas. Pasalnya, harus beradu kreativitas menghias makanan sampai membuat minuman takjil hanya dalam waktu singkat.

Hasil kreasi ibu-ibu ini nanti akan dinilai oleh dewan juri. Mereka adalah Giri Basuki dari PCPI (Persatuan Chef Profesional Indonesia), Siti Isnawati dari Dinas Ketahanan Pangan Kota Batu dan Misri Yuliati perwakilan PKK Kota Batu.

Salah satu peserta adalah PKK Desa Junrejo ini. Kelompok ini mengusung tema masakan tradisional. Peserta cukup sibuk menghias puding yang diberi nama Puding Peltu (Apel dan Daun Katu) juga minuman takjil Naning Jaya, dari olahan buah serta lidah buaya.

“Kita bikinnya gak susah tapi karena waktunya sedikit jadi heboh,” ujar Nanik Widawati, 39. Ia pun berharap agar tak hanya sekali saja, tapi tahun depan juga diadakan yang lebih baik lagi dengan peserta yang makin banyak.

Peserta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia