Serunya Berwisata sambil Belajar Satwa

KOTA BATU – Melihat langsung beragam satwa liar yang sebelumnya hanya ditonton di televisi tentu menjadi pengalaman seru. Tak heran jika banyak masyarakat yang antusias mengunjungi kebun binatang saat musim liburan. Tak sekadar berwisata, pengunjung juga belajar tentang ragam satwa.

Seperti saat melihat langsung berbagai satwa yang menjadi koleksi Batu Secret Zoo, Jawa Timur Park 2. ”Ini baru kali pertama saya berkunjung ke sini. Banyak sekali koleksi binatangnya,” kata Anisa Nur Hadianti, wisatawan asal Cangkringan, Jogjakarta, kemarin (25/10).

Menurut Anisa, dia sudah beberapa kali mengisi liburan bersama keluarga dengan mengunjungi kebun binatang. ”Kalau di Jogja ada namanya kebun binatang Gembira Loka. Meski sudah beberapa kali datang, rasanya tidak pernah bosan,” terangnya.  Anisa mengakui, Batu Secret Zoo memiliki koleksi satwa yang banyak dan memiliki fasilitas yang lengkap dan bagus.

Baginya, mendatangi kebun binatang agak berbeda dengan destinasi wisata lainnya. ”Kita jadi lebih tahu tentang binatang, seperti tadi pas melihat brown bear. Ini baru kali pertama melihat beruang ini. Ternyata besar sekali dan lucu, jadi ingin bawa pulang,” ungkapnya lantas tertawa. Begitu juga saat dirinya melihat langsung jerapah. ”Karena ada informasi lengkap di bagian depan kandang, kita jadi tahu asal, makanan, dan habitatnya,” singkat Anisa.

 

Foto: Aris Dwi
Copy editor: Amalia
Penyunting: Ahmat Yani
Foto: Bayu Eka Novanta