Rombongan Siswa dari Lampung Belajar Padamkan Api di Museum Angkut

KORA BATU – Sirine tanda kebakaran berbunyi. Belasan siswa-siswi pramuka asal kontingen Lampung ini sibuk mempersipakan diri dengan atribut bak seorang pemadam kebakaran untuk lekas memadamkan api.

Bukan saja atribut, bocah-bocah SD ini antusias tatkala dibawa keliling naik mobil damkar menuju titik kebakaran. “Seneng, belajar jadi pemadam kebakaran” ujar Bunga Hadi,12 dengan raut kegembiaraan

Di sisi lain, Hasima, pembina kontingen warda Lampung ini tak menyangka melihat isi Museum Angkut. Selain baru pertama kali berkunjung, museum ini dianggap sebagai museum terbaik dari yang pernah dikunjungi sebelumnya. Selain bagus untuk berswafoto, juga punya esensi edukasi yang sangat menarik.

“Saya takjub, kita gak diajak ke tempat yang full wahana tapi diajak keliling dunia sampai jadi pemadam kebakaran,” bebernya

Diketahui, kedatangan siswa asal Lampung ini dalam rangka mengikuti Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tingkat Nasional tahun 2018 oleh Kemendikbud.

Tak hanya warga Lampung, perwakilan 33 Provinsi lainnya juga hadir dan merasakan keseruan yang sama. Termasuk Sela Faradisa, 11. “Senang, di Papua tidak ada, nanti mau ke sini lagi, seneng lihat pesawat presiden,” pungkas bocah asal Papua ini.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotogfafer: Feni Yusnia