Ribuan Pengunjung Jubeli Dino Park

Pengunjung Jawa Timur Park 3 tengah menikmati suasana di Dino Mal. Setap hari, ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini selama libur lebaran.

KOTA BATU – Keberadaan Jawa Timur Park (JTP) 3 menjadi magnet tersendiri bagi para wisatawan yang datang ke Kota Batu. Selama libur lebaran sepekan terakhir, ribuan pengunjung berjubel, memadati tempat rekreasi yang mulai dibuka akhir tahun 2017 lalu. Hadirnya JTP 3 atau Dino Park yang berlokasi di Jalan Ir. Soekarno, Kota Batu ini seakan menjadi penyempurna libur lebaran bagi para pemudik dan wisatawan.

Mengandalkan sejumlah wahana yang terbilang baru di Indonesia, banyak wisatawan yang dibuat penasaran dan bersemangat untuk datang. Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group Titik S. Ariyanto mengakui, antusiasme pengunjung selama libur lebaran ini sangat tinggi. Termasuk para pemudik dari luar kota yang berwisata ke Kota Batu.

“Berbagai wahana yang ada di Jatim Park 3 ini kan memang belum ada di tempat lain. Jadi wajar jika banyak wisatawan yang memilih berkunjung saat libur lebaran kali ini,” kata dia.

Beberapa wahana yang menjadi magnet pengunjung diantaranya Museum Duno yang berisi tentang berbagai informasi tentang dinosaurus. Ada juga wahana The Legend Star yang menghadirkan koleksi patung lilin para tokoh dunia.

“Kami juga punya museum musik dunia,” kata Titik.

Ia menjelaskan, koleksi yang dimiliki museum alat musik ini diklaim sebagai yang terlengkap di Indonesia. Ribuan alat musik, dari yang tradisional asal Afrika, Australia, Cina sampai alamat musik modern yang populer sekarang ini ada di tempat ini. Tidak hanya itu, berbagai memorabilia album, pakaian saat pentas, sampai alat musik legenda musik Indonesia terpajang di museum ini. Mulai dari sosok Gesang, pengarang lagu Bengawan Solo, sampai legenda musik rock Indonesia, God Bless.

“Ke depan kami terus berinovasi lagi untuk menambah koleksi yang baru,” kata dia.

Titik menjelaskan, sudah ada satu wahana mulai disiapkan, yaitu The Miracle. “Sebenarnya kami sudah siapkan agar bisa dinikmati saat lebaran ini. Namun kami putuskan untuk lebih dimaksimalkan dulu agar lebih baik lagi,” ujar dia.

Di wahana ini, lanjut Titik, nantinya akan dipajang berbagai informasi tentang orang-orang luar biasa dari seluruh penjuru dunia.

“Pokoknya yang the most people in the world lah, seperti orang tertinggi di dunia, orang dengan kuku terpanjang di dunia dan banyak nanti,” kata dia.

Masih menurut Titik, selama libur lebaran, yakni antara 14 Juni hingga 19 Juni lalu, jumlah pengunjung mencapai ribuan setiap harinya.

“Sekitar 3000-an, itu yang masuk beli tiket,” kata dia. Sementara ada banyak juga pengunjung yang memilih ke Dino Mal untuk berbelanja atau hanya makan-makan saja.

Pewarta: Aris Dwi
Penyunting: Achmad Yani
Foto: Falahi Mubarok