'Pesta Art Kostum' Jadi Juara Di Fashion Recycle Jatim Park 1

KOTA BATU – Pesta Art karya Lusyi, Markondel Kostum dari Kelurahan Temas Kota Batu berhasil menjuarai parade competition Fashion Recycle di Jawa Timur Park 1 Minggu, (16/12). Ya, sebuah gaun yang mengangkat budaya khas Bali ini dikemas apik dengan menggunakan bahan dasar karung beras.

“Memang dikonsepkan all dari barang bekas ya. Bahkan aksesoris pendukungnya pun sama. Khusus yang ini saya padukan gaun dengan budaya khas Bali,” ungkap Lusyi.

Ia mengaku dalam membuat baju tersebut tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk event kali ini, yang difokuskan pada spesifikasi total bahan daur ulang. Sebelumnya ia juga sudah terbiasa membuat kostum dari bahan dasar bahan bekas untuk display komunitasnya.

“Sudah sering bikin sih, paling kan kalau ada yang mau pakai tinggal beli atau sewa. Kalau persiapan untuk acara ini gak sampai sehari sudah jadi 1 baju ya,” imbuhnya.

Sementara itu Head Entertain Jatim Park 1, Bambang Susilo Adi mengatakan penilaian dalam pemilihan pemenang fashion recycle ini berdasarkan dari kostum yang dibuat, pembawaan model, dan make – up yang dipakai.

“Karena ada juga yang nggak full recycle, kadang recycle yang bukan dipakai sehari -hari. Di sini untuk kostum kita cari yang bahan daur ulang harian. Orang-orang sering memakai itu,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia