Peringati Hari Bumi, Eco Green Park Kampanyekan Bebas Plastik

Peringatan Hari Bumi d Eco Green Park

KOTA BATU – Turut memperingati hari bumi yang jatuh pada hari ini (Senin, 22/4), wahana wisata Eco Green Park mengkampanyekan bebas plastik. Ya, sebagai lembaga konservasi alam dan ekologi, tempat wisata ini ingin mengajak pengunjungnya turut melestarikan alam.

Operational Manager Eco Green Park, Anggung Dwi CS mengatakan kampanye itu sebagai salah satu bentuk mengajak masyarakat agar sadar akan lingkungan. Salah satunya mengurangi penggunaan plastik.

“Memperingati hari bumi kali ini tema yang kita ambil kampanye bebas plastik. Dengan mengurangi penggunaan plastik ini, masyarakat kita ajak untuk peduli terhadap lingkungannya,” ujar dia.

Tak hanya itu, moment tersebut juga sekaligus memperkenalkan pertunjukan budaya nusantara terbaru dari Eco Green Park “Rorojonggrang Show”. Kemudian kemarin (Minggu, 21/4) ada juga tumpeng raksasa dari makanan polo pendem yang dibagikan bersama pengunjung.

Sementara itu, Marketing and Public Relation JTP Group, Titik S. Ariyanto menyatakan jika Eco Green Park memamng dituntut lebih aktif menghadirkan wisata edukatif. Apalagi sebagai wisata yang konsen mengenai lembaga konservasi alam dan ecologi, sehingga masyarakat diharapkan bisa saling menjaga kelestarian lingkungan melalui event ini.

“Memang wahana wisata kami konsen di wisata edukasi, kali ini untuk Eco Green Park yang sesuai dengan tema alam kita bersama memperingati Hari Bumi se Dunia. Kami berharap masyarakat tau jika di Kota Batu ada peringatan itu, dan mengajak mereka untuk saling menjaga lingkungan,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: JTP Group