Octoberfest, Festival Ala Jerman yang Digeber di Museum Angkut

KOTA BATU – Apa sih Octoberfest ? Yaps. Bagi yang belum paham, Octoberfest alias Oktober Festival ini merupakan budaya terkenal dan terbesar ala Negeri Jerman.

Biasanya, festival tersebut diadakan selama dua minggu di Munchen, Bayern, Jerman. Sekarang, tak perlu jauh-jauh ke negeri Tembok Berlin ini untuk bisa menikmati budaya populer tersebut.

Pasalnya, di Museum Angkut Kota Batu juga mengadakan event tahunan yang sama dengan gemerlap kemeriahan yang tak jauh berbeda yang tengah berlangsung sampao akhir Oktober.

Menurut SPV Public Relation Museum Angkut, Nunuk Liantin, Octoberfest merupakan perayaan setelah masa panen. Festival dibuat semirip mungkin agar nampak lebih hidup. Meski, ada beberapa hal yang tidak dimasukkan, seperti pesta bir.

“Soalnya kita (Museum Angkut) adalah sarana edukasi, yang datangpun bukan hanya dewasa tapi juga keluarga. Apalagi budaya kita juga tidak seperti itu jadi, untuk bir kami ganti dengan teh soda,” ujarnya kepada radarmalang.id

Nampak, mulai dari kostum hingga ornamen khas Jerman disuguhkan dengan sangat menarik. Sekaligus ada pertunjukan khas, seperti tarian folk dance yang begitu menghibur.

“Lokasinya kita fokuskan di area Buckingham Palace, spot menarik di Museum Angkut yang dibuat mirip Istana Ratu Inggris, di London dan Jerman area di dalam Museum Angkut,” tutur Nunuk

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer : Bayu Eka Novanta