Mr Pingo Gantikan Mrs Eco Jadi Ikon Program Adiwiyata Eco Green Park

 

Salah satu pengunjung memberi makan Penguin Humboldt, pada Hari Penguin Sedunia, Rabu (25/4).

KOTA BATU – Eco Green Park turut memperingati Hari Penguin Sedunia yang jatuh setiap tanggal 25 April, dengan melaunching ikon program adiwiyata yang baru. Secara resmi, Mr Pingo didapuk menjadi ikon baru Eco Green Park. Menggantikan Mrs Eco.

“Semua ikon kita ganti dengan pinguin,” papar Operational Manager Eco Green Park, Anggun Dwi Cahyono.

Selain mengganti ikon program adiwiyata Eco Green Park, juga ada atraksi dari 11 Penguin Humboldt. Pengunjung bisa feeding atau memberi makan secara gratis. “Jika hari biasa dikenakan biaya tambahan Rp 20 ribu untuk 3 kali makan,” jelas Anggun.

Salah satu pengunjung yang beruntung adalah Ridla Rahmatul Rizkya. “Senang bisa kesini dan ngasih makan pinguin secara langsung. Selain punya pengalaman baru juga dapat informasi baru yang lebih banyak,” ucap siswi SMPN 1 Malang itu.

Selain feeding, juga ada berbagai games. Salah satunya joget penguin bersama Mr Pingo dan joget baby shark.

Perlu diketahui, Eco Green Park mempunyai koleksi Penguin Humboldt yang berasal dari Peru. Jenis penguin ini tidak takut hidup di cuaca hangat. Sehingga cocok untuk daerah tropis. Disamping itu, lembaga konservasi ex-situ itu mempunyai 2 kolam. Yakni kolam air asin dengan suhu dingin 5 derajat celcius dan juga kolam air tawar. Sehingga sesuai dengan habitat asli Penguin Humboldt.

Pewarta: Arifina Cahyanti
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Arifina Cahyanti