Menjelajahi Tubuh Raksasa? Ke The Bagong Adventure Museum Tubuh JP 1 Aja!

KOTA BATU – Jalan – jalan di organ tubuh manusia? Bisa banget. Beragam organ tubuh manusia versi raksasa terpampang di The Bagong Adventure Museum Tubuh Jawa Timur Park 1. Pengunjung akan dibawa berkeliling seolah menyusuri organ tubuhnya sendiri.

Wisatawan akan dibawa mengunjungi jantung, paru-paru, hati, lambung, usus, otak, ginjal dan organ tubuh lainnya dengan jelas. Merekapun sekaligus bisa belajar edukasi mengenai anatomi manusia.

Staf Marketing The Bagong Adventure Museum Tubuh, Tatar Sarwono menyampaikan bentuk dari organ – organ tubuh yang ada di tempat tersebut sengaja di buat besar dan jelas mirip dengan aslinya. Hal itu sebagai salah satu wawasan bagi pengunjung untuk mengetahui seluk beluk fungsi dan betuk organ tubuh.

“Kami buat seperti iku karena ingin wisatawan yang datang tidak hanya sekedar masuk melihat saja. Mereka juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang anatomi tubuh manusia disini,” ujarnya.

Museum tubuh terbesar di Asia ini juga menghadirkan guide khusus dari kesehatan untuk memberikan informasi kepada wisatawan yang berkunjung ke area ini.

Salah satu pengunjung dari Kalimantan, Tedik mengaku takjub dengan hadirnya organ tubuh raksasa tersebut. Baginya berlibur bersama keluarga kecilnya serasa lebih berwarna, terlebih bisa mengenalkan dengan jelas kepada anaknya yang masih berusia 3 tahun.

“Takjub ya, berlibur sama keluarga sekaligus mengenalkan wawasan pada anak. Apalagi anak saya yang baru berusia 3 tahun ini kan sedang banyak ingin tahunya,” ungkap dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Bayu Eka Novanta