Manjakan Pengunjung, Museum Angkut Hadirkan 150 Mobil Modifikasi Kontes Indonesia Automidified (IAM) MB Tech

KOTA MALANG – Museum Angkut (Musang) memang bukan main ramainya hari ini. Bagaimana tidak, Musang hari ini memanjakan pengunjungnya dengan tambahan koleksi 150 mobil modifikasi.

Mobil modifikasi yang dipamerkan di Museum Angkut juga bukan kaleng-kaleng. Pasalnya, kesemua mobil dari merk Honda hingga Toyota itu mengikuti kontes skala nasional, yakni Indonesia Automodified (IAM) MB Tech yang mana Kota Batu didapuk sebagai tuan rumah.

“Iya kali ini suatu hal yang luar biasa bagi Museum Angkut dan Kota Batu karena bisa datangkan kontes ini IAM ini di Batu ini,” terang Manager Operational Museum Angkut Endang A Shobirin, Sabtu (29/6).

Koleksi mobil modifikasi dari peserta asal Bali, Surabaya, Malang, dan kota lainnya ini dipajang di seluruh area Musang. Selanjutnya, untuk mengurangi rasa kebosanan pengunjung, mobil modern tersebut disandingkan dengan mobil retro koleksi museum angkut sendiri.

“Kita ini kan museum yang memamerkan moda transportasi ya. Meskipun banyak modern kita harus imbangi dengan mobil klasik 50:50 lah,” tutur Endang.

IAM sendiri akan hadir di Museum Angkut selama dua hari ini, yakni 29 dan Minggu, 30 Juni besok. Maka dari itu, untuk para pecinta modifikasi mobil, sempatkanlah datang ke Museum Angkut sebelum koleksi mobil tersebut berpindah tempat ke kota selanjutnya, yakni Batam dan Medan.

Pewarta: Bob Bimantara Leande
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Mochamad Sadheli