Lama Vakum, Jatim Park 2 Kembali Hadirkan Nasional Koi Show untuk Warga Malang Raya

 

National Koi Show 2018.

KOTA BATU – Setelah 4 tahun vakum, kini di Malang Raya kembali hadir National Koi Show 2018. Tepatnya di hall Jawa Timur Park (JTP) 2, Jumat-Minggu (6-8 April 2018).

“Kontes koi ini pertama kali diselenggarakan di JTP 2. Kami mengadopsi dari Malang Koi Show yang terakhir ada 4 tahun lalu,” jelas Tim Entertain JTP 2, Antonius Kwartanto, kepada radarmalang.id disela penjurian National Koi Show 2018. Rencananya, JTP 2 bakal menggelar event ini secara berkala. Yakni satu tahun sekali.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Malang Nishikigoi Community (MNC) ini melibatkan lebih dari 700 peserta. “Target kita 600 peserta. Sudah melebihi target,” papar Antonius. Tak hanya dari Malang saja, peserta event ini juga berasal dari berbagai daerah. Seperti Semarang, Jakarta, Makassar, Pontianak, dan kota-kota lainnya.

Agenda National Koi Show 2018 beragam. Mulai dari pendaftaran pada 6 April, penjurian di 7 april, dan pengumuman pemenang, penyerahan hadiah, hingga lelang koi di 8 april. “Ada lelang ikan koi juga. Bentuk dukungan dari sponsor untuk acara ini,” beber Antonius.

Tak hanya kontes ikan yang berasal dari Negeri Sakura saja, beragam perlombaan dan stan dari komunitas pecinta ikan turut memeriahkan National Koi Show 2018. Sehingga, pengunjung bisa mendapat ikan atau aneka kebutuhan dalam memelihara ikan di acara ini.

Pewarta: Lizya Oktavia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Lizya Oktavia