Keren, Rayakan Anniversary 5th, Mobil Tua Museum Angkut Mondar Mandir

Mobil tua di Museum Angkut masih berfungsi

KOTA BATU – Rayakan anniversary 5th, koleksi mobil Museum Angkut dijalankan di hadapan ratusan pengunjung siang ini (Sabtu, 9/3). Ada 4 mobil kuno jenis Ford T keluaran tahun 1926 berjalan menyambut perjalanan wisatawan keliling area Museum Angkut.

Mobil-mobil tua tarik perhatian pengunjung

Tapi yang paling menarik dalam perayaan bertema Hi-5 ini ada salah satu mobil tertua koleksi Museum Angkut keluaran 1910 ‘Buick Ten Toy Tonneau’ dari Amerika Serikat turut mondar mandir di arena Gengster.

Mobil dengan model seperti kereta yang mirip dengan mobil Ford keluaran pertama ini dioperasikan langsung oleh Operasional Manager Museum Angkut, Endang A Shobirin.

“Genap di usia ke – 5 tahun Museum Angkut kami berikan sajian khusus ini kepada pengunjung. Ini wujud terima kasih kami atas support dan partisipasinya, mari kita launching mobil yang hanya ada 5 di dunia. Dan di Museum Angkut satu – satunya yang bisa menjalankan itu ‘Buick Ten Toy Tonneau’,” ungkap Endang.

Perayaan ulang tahun ke-5 Museum Angkut yang seru

Dengan menampilkan itu, semakin menunjukkan bahwasanya museum transportasi sebesar se Asia Tenggara itu tidak hanya menampilkan koleksi tapi juga bisa menjalankan koleksi mobil kuno yang dimiliki.

“Kami tunjukkan, Museum Angkut tidak hanya museum yang memajang koleksi biasa. Tapi koleksi kami bisa jalan,” imbuhnya.

Semarak kemeriahan semakin terasa dalam perayaan anniversay itu ditengah hujan. Mobil tersebut ikut bergerilya sambil menghibur pengunjung bersama tim entertain berjoget bersama. Bahkan pengunjung pun banyak yang mengabadikan moment sambil ikut berjoget bersama.

Salah satunya yang dirasakan wisatawan asal Bandung, Hani Nur Aini. Dengan persembahan mobil berjalan dari Museum Angkut ini menjadikan suasana berwisata bersama teman – temannya semakin menarik.

“Unik ya, seru. Baru pertama kali ke sini kan, angkutan di masa lalu jadi dihidupkan kembali,” ungkapnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina