Keren! Museum Angkut Jadi Sponsor Utama Pesta Ultah Ratu Elizabeth

KOTA BATU – Kabar membanggakan datang dari Museum Angkut, pasalnya museum yang memiliki ratusan koleksi moda transportasi ini didapuk menjadi sponsor utama dalam perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II ke-93.

Meski Ratu Elizabeth II berulang tahun pada 21 April lalu, kedutaan besar Negara Inggris baru menggelar perayaannya di Indonesia pada 13 Juni 2019 mendatang. Acara ini akan dilaksanakan di Shangri La Hotel, Surabaya.

Market & Promo Museum Angkut Nunuk Liantin mengatakan ini pertama kalinya Museum Angkut dipercaya sebagai sponsor utama yang jelasnya terlibat langsung dalam gelaran bergengsi itu.

“Tahun-tahun lalu kita jadi tamu undangan, tahun ini bisa jadi sponsor adalah kesempatan yang sangat luar biasa membanggakan,” ungkapnya.

Sebagai sponsor platinum, Museum Angkut memboyong 2 koleksinya untuk dipamerkan dalam acara tersebut. Yakni Rolls Royce Phantom tahun 1962 berwarna hitam dan Sunbeam Model-16 tahun 1934 berwarna merah.

Kedua koleksi itu sudah langka, termasuk di negara asalnya, Inggris. Mengetahui adanya dua koleksi ini di Museum Angkut, pihak kedutaan besar Inggris sangat mengapresiasinya. Menurut Nunuk, mereka bangga karena sesuatu yang berharga di negara mereka dirawat dengan baik di Indonesia.

“Banyak yang beranggapan ah Museum Angkut terlibat karena punya koleksi mobil. Padahal sebenarnya, mereka ini menjalin relasi karena mengapresiasi koleksi langka mereka yang kami jaga baik tanpa berkurang sedikitpun,” tambah Nunuk.

Perlu diketahui, ulang tahun Ratu Elizabeth II setiap tahun selalu dirayakan masyarakat seluruh negara Inggris. Bahkan pada tanggal 21 April tersebut ditetapkan sebagai hari nasional atau tanggal merah. Sehingga seluruh masyarakat diliburkan dan memperingati hari ulang tahun Ratu7 Elizabeth II bersama-sama.

Pewarta: Rida Ayu
Foto:istimewa
Penyunting: Fia