Ke Kota Batu, Khofifah Jajal Wahana 'The Miracle' Jatim Park 3

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Jatim Park 3

KOTA BATU – Berkunjung ke Kota Batu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berkeliling wahana baru ‘The Miracle’ Jawa Timur Park (JTP) 3, Sabtu, (6/4). Wahana yang mengusung konsep ‘Believe It’s or Not’ ini mengenalkan pembelajaran Mitigasi Bencana, yaitu serangkaian upaya untuk mengurangi risiko bencana.

“Ini suatu gebrakan dalam menggaet wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. JTP Group memiliki itu, mengemas pembelajaran sebagai destinasi wisata,” ujar Khofifah usai menghadiri peresmian Kampung Hijau di JTP 3, Sabtu (6/4).

Bahkan saat memasuki area wahana, ia diterangkan oleh pemandu area mengenai apa saja pembelajaran di ‘The Miracle’. Mulai dari Simulator Gempa, wahana 6 dimensi Universal Studio yang membuat pengunjungnya seolah mengalami bencana dahsyat, dan masih banyak zona wahana lainnya. Dalam kesempatan ini, mantan menteri sosial RI itu sekaligus meresmikan wahana baru ini.

CEO Marcomm The Miracle, Elly Y Halsamer mengatakan wahana ini dibuat untuk mengajak pengunjungnya bersimulasi dan belajar mengenai kebencanaan. Tidak hanya sekedar melihat, tapi ikut merasakan dan memahami mitigasi kebencanaan.

“Karena pendidikan mitigasi kebencanaan harus dilakukan sedini mungkin, apalagi negeri kita tingkat kerawanan terhadap bencana sangat tinggi. Di sini wisatawan bisa bersimulasi seolah dibawa merasakan bencana dahsyat dan belajar berbagai bencana di dunia,” pungkas dia.

Pewarta: Arifina
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto: Arifina