JTP Group Gratiskan Angkot untuk Wisatawan

KOTA BATU – Para wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu tak perlu bingung dengan urusan transportasi. Khususnya bagi mereka yang berkunjung ke sejumlah destinasi wisata Jawa Timur Park (JTP) Group. Karena ada 16 armada angkutan kota (angkot) yang siap mengantar para wisatawan secara gratis.

Salah satu terobosan yang digagas JTP Group tersebut tentu saja untuk memudahkan para wisatawan mengunjungi lokasi wisata yang dituju. Selain itu, program angkutan gratis itu juga bertujuan merangkul para sopir angkot yang ada di Kota Pariwisata ini agar memiliki penghasilan pasti.

Launching layanan angkot gratis tersebut sudah digelar beberapa hari lalu (16/11) di halaman JTP 3. Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dan Direktur JTP 3 Suryo Widodo menyaksikan mulai beroperasinya angkot gratis tersebut. Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, serta Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto juga turut hadir.

Ada dua rute angkot gratis yang bisa diakses para wisatawan. Rute pertama dari Jawa Timur Park 3 menuju lokasi Predator Fun Park, Batu Night Spectacular, dan berakhir di Batu Secret Zoo. Sedangkan rute kedua juga diawali dari Jawa Timur Park 3 menuju Jawa Timur Park 1, dan berakhir di Museum Angkut.

Pewarta: Aris Dwi
Copy Editor: Amalia
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Bayu Eka Novanta