Jatim Park 2 Jadi Favorit, Sehari Tembus 3 Ribu Pengunjung

Koleksi satwa di Jatim Park 2 jadi jujugan pengunjung

KOTA BATU – Eksistensi Safari Farm di Jatim Park 2 hingga saat ini masih belum meredup. Pasalnya lebih dari 3 ribu pengunjung masih memfavoritkan spot satu ini agar bisa secara langsung memberi makan pada hewan yang ada disana.

“Sudah 4 kali saya ke sini dan saya memang merekomendasikan untuk tidak melupakan safari farm jika mengunjungi Jatim Park 2,” ujar Indra Hermawan salah satu pengunjung Jatim Park 2. Ia juga menerangkan safari farm merupakan spot favoritnya karena di sana ia juga bisa melihat badak India yang merupakan satwa langka serta satu-satunya di Indonesia.

Hal senada diungkapkan oleh Eko Budiono yang mengaku berangkat dari Bengkulu demi melihat kelengkapan satwa di Jatimpark 2. “Ternyata memang cukup lengkap. Yang tidak ada di Taman Safari dan di kebun binatang Surabaya ada di sini,” jelas Eko.

Diwawancarai secara berbeda Adam Ibnu Ridwan Public Relation Jatim Park Group mengungkapkan pada weekday pengunjung spot safari farm mencapai 1.000 perhari sedangkan untuk weekend bisa mencapai 3.000 perhari. “Dalam satu kereta bisa memuat 40 pengunjung dan kereta yang beroperasi ada dua ujung unit. Kereta sendiri beroperasi setidaknya 10 kali dalam satu hari,” paparnya.

Adam juga menerangkan pihaknya juga menjual makanan untuk pengunjung safari farm agar pengunjung bisa berinteraksi dengan satwa yang ada. “Kami sangat melarang pengunjung untuk memberikan makanan secara sembarangan. Hal ini berkaitan dengan perawatan hewan yang ada sehingga yang dikonsumsi diawasi dengan baik,” tandasnya.

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar