Jatim Park 1 Salurkan Donasi untuk Yatim Piatu

KOTA BATU – Jelang bulan suci Ramadan, banyak pihak memanfaatkan momen tersebut untuk berbagi. Seperti yang dilakukan Jatim Park 1 dengan menggelar santunan anak yatim. Sekitar 57 anak yatim piatu menerima santunan yang penyerahannya dilakukan di gedung Mamogu kemarin (6/5).

Ketua pengurus musala Jatim Park 1 Muhammad Hasyim Asyari menyatakan, pemberian santunan kepada anak yatim rutin digelar setiap tahun menjelang Ramadan. Momen tersebut dimanfaatkan untuk menyalurkan dana hasil sumbangan yang didapatkan musala Jatim Park 1 serta dari para donatur.

‘,};jQuery(document).ready(function($){$(“.b_cont_99037”).wppas_show({bid:99037,bw: $(“.b_cont_99037”).width(),html: bhtml_99037,ID: 99037,size: “300×300”,w: 300,h: 300,keep_aspect_ratio: 1,timeline_arr: { ‘1200’:{‘7f4iz_image’:{‘ID’:’7f4iz_image’,’zindex’:’6′,’data’:{‘type’:’image’,’icon’:’‘,’src’:’http://www.radarmalang.id/file/2018/04/musicversary-banner-box.jpeg’,},’css’:{},’font’:{},’animation’:{},},},’main’:{},}});});/**/

”Bantuan berupa alat-alat sekolah, bingkisan, serta fresh money,” katanya.

Dia melanjutkan, para anak yatim piatu yang diundang berdasarkan usulan masyarakat sekitar–sebelumnya pihak Jatim Park 1 menyebarkan blangko. ”Kriterianya anak yang masih sekolah dasar (SD) serta statusnya yatim piatu,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, semua umur bisa memperoleh santunan asal yatim piatu. Tapi, dia menyesuaikan dengan dana yang ada. ”Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian, kebersamaan, dan empati,” bebernya.

Selain itu, acara sosial tersebut juga sebagai pembelajaran untuk saling berbagi. Karena keberadaan Jatim Park tidak hanya untuk mencari uang, tapi juga peduli terhadap anak-anak yatim piatu.

”Bantuannya memang tidak seberapa, tapi harus dilihat manfaatnya bukan nilainya,” ucap Hasyim.

Pewarta : Ali Afifi
Penyunting : Ahmad Yani
Copy Editor : Dwi Lindawati
Foto : Ali Afifi