Ini Dia Manfaat Pembangun Green Apartement untuk Warga Kota Batu

Presiden Direktur PT SBSI, Achmad Djauhar, saat sambutan di topping off ceremony Green Apartement.

KOTA BATU – Selain menambah fasilitas di Kota Batu, pembangunan Green Apartement di Jatim Park 3 juga mempunyai manfaat lain bagi warga Kota Batu. Sebab, dari sisi ketenagakerjaan, proses pembangunan apartement pertama di Kota Batu ini turut melibatkan warga sekitar. Dari total 200 karyawan, 30 persennya merupakan warga asli Kota Batu.

“Jadi sangat berimbas pada ketenagakerjaan dan pendapatan masyarakat sekitar,” ujar Presiden Direktur PT Surya Bangun Persada Indah (SBSI), Achmad Djauhar, yang bertindak sebagai kontraktor pelaksana dalam pembangunan ini.

‘,};jQuery(document).ready(function($){$(“.b_cont_99037”).wppas_show({bid:99037,bw: $(“.b_cont_99037”).width(),html: bhtml_99037,ID: 99037,size: “300×300”,w: 300,h: 300,keep_aspect_ratio: 1,timeline_arr: { ‘1200’:{‘7f4iz_image’:{‘ID’:’7f4iz_image’,’zindex’:’6′,’data’:{‘type’:’image’,’icon’:’‘,’src’:’http://www.radarmalang.id/file/2018/04/musicversary-banner-box.jpeg’,},’css’:{},’font’:{},’animation’:{},},},’main’:{},}});});/**/

Lanjut Djohar, PT SBSI memang terbiasa menerapkan pola ketenagakerjaan seperti ini. “Sebisa mungkin kami manfaatkan warga sekitar. Tapi tetap melalui proses seleksi dari kami,” bebernya. Bahkan tak jarang, ia mendapat permintaan dari kepala desa agar warga sekitar turut dilibatkan dalam suatu proyek pembangunan.

Saat topping off ceremony, Kamis (19/4), pria yang akrab disapa Djauhar ini menjelaskan tahapan pembangunan Green Apartement. Dimana terbagi menjadi 3 tahap: struktur, arsitektur, dan mechanical electrical.

Tahapan struktur meliputi fondasi atau pencanangan yang mulai dikerjakan pada 11 Agustus 2017 dan telah rampung dalam 34 hari pengerjaan. Lalu dilanjutkan substructure selama 5 hari, dan upper structure selama 159 hari. “Saat ini kami masuk dalam tahap arsitektur,” papar pria yang akrab disapa Djauhar itu.

Pewarta: Lizya Oktavia
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Aris Dwi