Imbas Tol Mapan, Jatim Park Group Prediksi Lebaran Diserbu 30 Ribu Wisatawan per Hari

KOTA BATU – Idul Fitri menjadi momen spesial berkumpul bersama keluarga baik untuk bersilahturahmi maupun berwisata. Tempat wisata di Kota Batu yang selalu menjadi jujukan adalah Jatim Park (JTP). Tempat wisata ini memiliki 12 wahana tempat wisata yang diprediksi akan padat di lebaran tahun 2019.

Marketing and Public Relation JTP Group, Titik S. Ariyanto menyebut adanya tol Malang-Pandaan (Mapan) diprediksi membuat kunjungan momen liburan Idul Fitri ke JTP meningkat 20 persen dari liburan Natal dan Tahun Baru lalu. “Tentu banyak yang penasaran menggunakan tol baru itu, belum lagi gratis,” ujarnya.

Saat libur Natal dan Tahun Baru 2018 dalam sehari JTP menerima kunjungan 25 ribu wisatawan per hari, sejak 22 Desember sampai awal Januari 2019. “Prediksi saya lebaran ini naik jadi 30 ribu perharinya,” sambung Titik

Titik juga meprediksi puncak wisatawan akan jatuh pada H+3 hingga 7 hari kedepannya. Yakni tanggal 8-14 Juni 2019. Mengantisipasi membludaknya wisatawan, Titik mengaku sudah mempersiapkan perbaikan-perbaikan dan wahana-wahana baru di liburan kali ini.

“Bulan puasa ini semua park sepi, ini yang jadi kesempatan kita buat maintanance, sehingga saat high season mulai 3 sampai 14 Juni mendatang JTP sudah siap,” tukasnya.

Sebagai informasi wisata yang selama ini dikelola JTP Group di antaranya JTP 1 yang penuh dengan wahana ekstrem. Di sebelahnya bergandengan dengan Museum Tubuh sebagai wisata edukasi tubuh manusia.

Beralih ke JTP 2, penuh dengan satwa. Yakni Museum Satwa dan Batu Secret Zoo yang berisi satwa. Tidak lupa Eco Green Park, lembaga konservasi hewan aves atau burung terbesar di Asia Tenggara.

Sementara di JTP 3 ada Funtech Plaza, Infinite World, The Miracle – Aneh Tapi Nyata, The Legend Stars, Museum Musik Dunia dan Dino Park. Belum lagi Predator Fun Park, wahana penuh reptil dan hewan pemakan daging lainnya.

Paling dekat pusat kota, ada Museum Angkut dengan ribuan koleksi mobil dari seluruh dunia dan segala era. Terakhir, malam hari bisa melihat lampion besar dan menikmati malamnya Kota Batu di Batu Night Spectacular.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Mochamad Sadheli