Ikut Edutrain Ceria ke Museum Angkut, Anak-anak Berebut Foto Bareng Ratu Elizabeth

KOTA MALANG- Museum Angkut terkenal akan koleksi alat transportasinya untuk menjadi background foto para pengunjung. Namun, hari ini, Rabu (10/7), sepertinya bukan angkutan transportasi saja yang menjadi primadona, tapi replika ratu Elizabeth beserta tempat singgahnya juga menjadi dambaan para pengunjung.

Buktinya, replika yang terletak di bagian Buckingham Palace, Museum Angkut ini digrumuni oleh antrian puluhan pengunjung cilik dengan kaos berwarna orange. Puluhan pengunjung tersebut merupakan peserta dalam kegiatan sosial “Edutrain Ceria” PT. KAI Daop 8 Surabaya.

“Iya keliling tadi bagus-bagus sih banyak mobil, tapi ini ada patung Ratu bagus, tapi antri dulu tadi nggak papa,” Aisyah Azka (15), salah satu peserta “Edutrain Ceria” dari TPQ Nur Mudrikah, Surabaya.

Beda lagi dengan Dita Kurnia Sari (12), ia mengatakan kalau ia memang sengaja ke Buckingham Palace. Sebab, ia memang tertarik dengan hal-hal yang berbau Inggris atau Eropa.

“Saya tadi ke menara Eiffel foto. Pas di Inggris ini. Nemu patung Ratu Elizabeth. Ya ikutan aja antri untuk foto biar diupload di IG,” kata Azka yang berfoto dengan memeluk replika Ratu Elizabeth.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara Leander
Penyunting: Fia