Hari Lemur Sedunia,

KOTA BATU – Jika Anda penggemar film animasi Madagaskar, Anda pasti ingat dengan tokoh Raja Julian yang tingkahnya sangat atraktif dan menghibur. Primata satu ini memang sangat unik dan tergolong langka.

Di Indonesia, Enam spesies lemur bisa Anda jumpai langsung di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2. Termasuk, spesies Black Lemur yang baru didatangkan dari dari Madagaskar untuk memperingati Hari Lemur Sedunia. Sabtu (26/10).

Selain itu, ada juga spesis Black and White Ruffed Lemur dan Reed Ruffed Lemur yang baru saja melahirkan 2 ekor bayi pada 16 September lalu.

Uniknya, di Lemur Day ini para lemur ini mendapatkan menu makanan tambahan sebagai kado spesial. Dalam 3 kilogram buah buahan yang disuguhkan setiap harinya. Tidak hanya tersedia pisang dan apel sebagai makanan utama. Tapi juga ditambahkan buah melon, pear, apel merah, semangka dan anggur.

Setelah tiga ekor jantan, spesies Black Lemur. Rencananya, di tahun yang akan datang pihak Batu Secret Zoo juga akan mendatangkan spesies betina. Selain menyelamatkan spesies yang terancam punah. Juga untuk edukasi kepada pengunjung.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Shuvia Rahma