Hanya di Jatim Park, Kambing Berubah Jadi Little Pony

KOTA BATU – Ada yang menarik di perhelatan Silatnas (Silaturahmi Nasional) ke-6 Peternak Kambing dan Kontes Piala Presiden 2018. Sabtu (8/12). Jika diperhatiakn dengan seksama, Anda akan menjumpai Little Pony hidup diantara ratusan kambing biasa yang sebagian bulunya dicat pink.

Hewan yang sebenarnya adalah kambing jantan berjenis Saanen itupun berhasil menyedot perhatian banyak orang. Tak sedikit dari mereka yang antusias mengambil gambar secara bergantian.

“Ini tidak dijual, cuma saya pamerkan saja,” kata pemilik kambing, Triwit Wahyu Karyono.

Menurutnya, kambing saanen adalah kambing perah yang berasal dari lembah Saanen, Swiss bagian barat. Dipelihara selama setahun setengah, hewan induk itupun pernah ditawar hingga Rp 25 juta. Namun tak dilepas dengan alasan belum bisa merelakan. Ia hanya mau melepaskan satu anak kambing, dengan kisaran harga kurang lebih Rp 3,5 juta.

“Banyak yang cari ini. Produksii susunya lebih banyak. Hampir sama dengan etawa tapi menang stabil. Kalau ini sampai 8 bulan satu tahun tidak akan menurun kualitas susunya,” kata pemilik ternak Talitha Fata Faram asal Gondanglegi tersebut.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia