Di Jatim Park 2, Gadis-Gadis Cantik Ini Menjelma Harimau

KOTA BATU – Jawa Timur Park kembali berpartisipasi dalam pelestarian satwa-satwa langka dunia lewat World Tiger Day atau Hari Harimau se-Dunia di Batu Secret Zoo, Jatim Park 2, Minggu, (29/7)

Mengangkat tema Hands Of Tiger untuk pertama kalinya, Jatim Park 2 mengajak seluruh pengunjung turut membubuhkan cap tangan sebagai bentuk dukungan untuk menjaga kelestarian harimau yang ditengarai sudah hampir punah. Baik di Indonesia juga belahan dunia lainnya.

Menurut General Manager (GM) Jatim Park 2, Agus Mulyanto, sebagai lembaga konservasi bertaraf Internasional sekaligus benteng terakhir untuk penyelamatan satwa, Jatim Park 2 ikut turut andil dalam pelestarian harimau. Khususnya 6 dari 9 subspesies yang tersisa. Di antaranya, Harimau Suamatera dan Harimau Siberian sebagai spesies terbesar.

Dikatakan Agus, populasi Harimau Sumatera kini hanya menyisakan 400 ekor di alam liar. Tiga harimau Sumatera dewasa, di antaranya berada di Jatim Park 2 sejak 2009 dan sudah menghasilkan lebih dari 3 anak harimau.

“Saya berharap ini bisa menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pelestarian populasi harimau itu sendiri sebagaimana kondisinya yang memperhatikan (hampir punah) saat ini,” ucapnya.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia