Destinasi Wisata Halal Ala Jatim Park Group? Seperti Apa Ya ?

MALANG KOTA – Jatim Park Group turut meramaikan Bazar Wisata Halal di Jl. Gajah Mada Kota Malang hari ini (Senin, 22/10). Wahana wisata terbesar se Jawa Timur ini telah mengkonsep area Jatim Park menjadi muslim friendly.

“Di setiap wahana Jatim Park Group telah kita konsep untuk muslim friendly. Salah satunya yakni musala yang akan gampang ditemui wisatawan,” ujar Marketing Executive Jatim Park Group, Yokka Rhismadora.

Yokka, menambahkan destinasi wisata halal di Jatim Park Group ini disiapakan untuk memperkenalkan sebagai wisata yang mampu go international. “Ini yang kita siapkan, wisatawan santri, santriwati, bahkan yang muslim dari luar negeri bisa dengan nyaman berwisata ke Jatim Park,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan konsep wisata halal yang diusung Jatim Park Group lebih mengenalkan edukasi dan entertain masyarakat umum mengenai Islam.

“Pokoknya tidak cuma senang – senang, kategori halal juga harus mengedukasi. Kita ada pengetahuan tentang sejarah Islam di ‘Museum Angkut’. Bahkan ada juga Alquran yang sudah berumur ratusan tahun di sana, dan kendaraan di zaman muslim terdahulu juga ada,” katanya.

Menariknya, Jatim Park Group juga memberikan penawaran menarik bagi wisatawan asing. Jatim Park satu – satunya tempat wisata yang memberikan harga lebih murah untuk ‘Foreigner’.

“Nah, ini yang terkhusus, bagi ‘foreigner’ akan mendapatkan diskon 20% di semua Jatim Park Group dengan menunjukkan pasport tentunya. Selain itu kita perkenalkan bahwa Jatim Park Group siap diterima khalayak umum,” tandasnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto: Arifina