Begini Tingkah Lucu Anak Gajah Yang Sedang Berulang Tahun

KOTA BATU – Lily, si gajah lucu menggemaskan menjadi pusat perhatian pengunjung Batu Secret Zoo Jatim Park 2, Sabtu (7/6). Gajah betina itu tengah merayakan ulang tahun pertamanya di area Exibit Gajah Sumatera.

Bertubuh gembul, ia keluar dengan tampak malu – malu. Sesekali ia putar balik berlarian untuk ke kandang atau sembunyi di balik ibunya. Pihak pengelola Secret Zoo telah menyiapkan makanan berbentuk tumpeng kesukaan Lily.

Lily terlihat antusias melihat makanan-makanan yang tertera di arena. Dengan berlari-lari kecil mengelilingi ibunya, ia mengambil makanan tersebut. Aksinya membuat penonton tertawa sambil memberikan tepuk tangan untuknya.

Cila, salah satu pengunjung asal Tangerang mengungkapkan rasa senangnya bisa melihat gajah Lily merayakan ulang tahun. “Saya senang, lihat gajah ulang tahun. Bagus lucu sekali,” katanya sembari tersenyum.

Selain itu dalam perayaan ulang tahun ini juga di sematkan 1000 tandatangan dalam rangka aksi penyelamatan gajah bertema “Selamatkan Gajah” dan “Stop Perdagangan Gading Gajah”.

Rossy Margaretha Riupassa, Dokter Hewan dari Gajah Batu Screet Zoo Jatim Park 2 menyampaikan dengan bangga lembaga konservasi telah melestarikan satwa murni Indonesia, salah satunya Lily.

“Kita bangga sebagai lembaga konservasi, tepat satu tahun Lily kita berhasil merawat salah satu pelestarian hewan di Indonesia. Lewat perayaan ini kita melakukan gerakan donasi penyematan tanda tangan untuk penyelamatan Gajah,” ungkapnya.

Pewarta: Arifina Cahyanti
Penyunting: Lizya Oktavia
Foto: Arifina Cahyanti