Begini Serunya Anak-Anak Ikuti Puncak Lomba Line Art di Museum Angkut

KOTA BATU – Area Buckingham Palace Museum Angkut (Musang) + Movie Star Studia, mendadak dipadati ratusan siswa TK-SD. Tak sedikit di antara mereka yang bermain dan menari mengikuti gerakan ala superhero Musang.

Bersama Batman, Batgirl, Superman, sampai badut Museum Angkut. Bahkan, dua orang siswi dari SD Tlekung 1 sempat turut memandu salah satu tarian dari atas panggung dengan antusias.

Diiringi musik yang enerjik, menambah kemeriahan acara Line Art tersebut. Riuh teriakan siswa terus terdengar seolah tak ingin kegembiraan ini berakhir. “Lagi… lagi…” ujar para siswa riuh sembari bergoyang.

Diketahui, kemeriahan ini sebagai hiburan sekaligus puncak kegiatan line art Competition yang diadakan oleh Museum Angkut, Batu. Bertajuk, “Aku Cinta Angkutan Indonesia”. Kegiatan ini diikuti siswa TK-SD tak hanya se-Kota Batu. Melainkan sampai Malang dan Pasuruan.

“Sebelumnya, mereka mengikuti lomba line art yang baru masuk di kurikulum baru oleh dinas pendidikan ya,” ujar Nunuk Liantin SPV Public Relation Museum Angkut.

Di sisi lain, lomba ini juga merupakan upaya Museum Angkut untuk mewadahi bakat dan minat anak-anak khususnya di bidang seni rupa. Dari hampir 1.000 peserta dipilih 30 terbaik untuk kategori SD dan 10 terbaik untuk kategori TK.

Tak hanya hiburan, mereka juga mendapatkan bingkisan snack, sertifikat dan fresh money bagi para pemenang. Juga mendapatkan kesempatan untuk jalan-jalan di Museun Angkut.

Pewarta: Feni Yusnia
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Feni Yusnia