Baju-baju Unik Berbahan Daur Ulang Mejeng di Jatim Park 1

KOTA BATU – Puluhan baju berbahan daur ulang dipamerkan di Fashion Recycle Jawa Timur Park 1, Minggu (16/12). Peserta dikirab mulai dari Entrance pintu masuk Jatim Park 1 – Pertigaan Jl Kartika – Arah menuju Eco Green Park, dan Finish di Jatim Park 1 melalui gerbang Flying Tornado.

Head Entertain Jatim Park 1, Bambang Susilo Adi menyatakan event tersebut sebagai salah satu bentuk edukasi dalam pemanfaatan bahan-bahan daur ulang. Salah satunya bisa dikemas dalam pembuatan kostum.

“Sebagai salah satu wahana yang menyuguhkan taman belajar dan rekreasi kita ingin memberikan juga edukasi kepada pengunjung dalam pemanfaatan daur ulang (recycle). Bahan-bahan ini bisa di eksplor untuk hal yang bermanfaat salah satunya kostum ini,” ujarnya.

Event ini tak hanya diikuti oleh komunitas atau desainer baju dari Kota Batu. Tapi, banyak juga dari luar kota yang turut memamerkan karyanya di acara ini mulai dari Jember, Bondowoso, Blitar, Kediri, dan masih banyak lainnya.

“Banyak dari luar kota yang turut andil dalam event ini. Mereka khusus datang untuk memamerkan karya recyclenya di acara ini,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting: Fia