Anak TK dan SD Bikin Heboh Museum Musik Dunia

KOTA BATU – Mulai pagi hingga sore, panggung Hall Concert Museum Musik Dunia (MMD) Jawa Timur Park (JTP) 3 bergemuruh. Ya, puluhan anak-anak TK dan SD se Malang Raya hingga Mojokerto menampilkan aksi kesenian drumband di ‘MMD 1st Marching In Concert 2019’, hari ini (Kamis, 4/4).

Dari pantauan radarmalang.id, adik – adik tersebut terlihat asyik memukul alat musiknya mengikuti arahan Mayoret dengan gembira. Bahkan ada juga yang membawa pernak pernik property drumband untuk menambah keseruan. Seperti bendera yang dikibas-kibaskan, hingga lampu berbentuk bintang.

Operational Manager MMD JTP 3, Mulyadi mengatakan event drumband yang dikemas dalam marching in concert dan pertama kali dilakukan di ruangan indoor tersebut sebagai bentuk untuk mengenalkan MMD kepada kahalayak ramai.

“Yang jelas ini tidak ada spesifik untuk memperingati apapun. Ini event yang pertama kali kita adakan di dalam Hall, konsepnya Marching In Concert. Dan ini bentuk memperkenalkan Museum Musik Dunia kepada khalayak ramai,” ujarnya.

Apalagi sebagai museum musik terbesar dan satu – satunya di Indonesia, ia ingin MMD lebih dikenal sebagai suatu hal yang berbeda. Tidak hanya sebagai museum konvensional, tapi juga sebagai tempat pembelajaran untuk mengenal musisi Indonesia dan dunia.

“Karena banyak orang berpikirnya kalau museum itu terlalu konvensional, nah di sini MMD berbeda. Kita adalah museum musik modern, apalagi untuk anak-anak zaman sekarang jangan hanya Korea saja. Ini loh di Indonesia juga punya musisi besar seperti Koes Plus, Dara Puspita dan yang lainnya,” imbuhnya.

Salah satu guru kelompok belajar (KB) TK Model Kota Malang, Sulistya Ningsih mengungkapkan melalui event tersebut murid-muridnya tak hanya beraksi tapi juga bisa berkeliling wahana MMD untuk belajar ribuan alat musik dari belahan dunia.

“Paling tidak mereka punya wadah untuk tampil di sini, ramai dan bisa saling bersosialisai dengan tim sekolah lainnya. Kemudian mereka juga berkeliling area wahana sehingga kita bisa sekaligus untuk mengenalkan ke mereka berbagai alat musik dunia dan musisi-musisi dunia,” ungkap dia.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia