Alat Musik Kuno dari Belgia Hibur Wisatawan Jatim Park 3

KOTA BATU – Libur lebaran, Museum Musik Dunia Jatim Park 3 menghadirkan alat musik kuno dari Belgia. Gabungan musik drum, xylophone, akordion, terompet, dan synthesizer organ ini bernama “Decap Dance Organ 105 Keys”.

Mulyadi, Asisten Operasional Manager Museum Musik Dunia menyampaikan, alat musik keluaran tahun 1978 tersebut cukup dimainkan oleh satu orang saja. “Jika di Indonesia, kurang lebih mirip kolintang. Ibaratnya satu orang sudah bisa menghasilkan aneka instrumen musik dengan sekali ketuk” ujarnya.

Di dunia, alat musik Decap hanya ada 3. 2 ada di Belgia, dan satu hadir di Asia yakni dimiliki Museum Musik Dunia Jatim Park 3. Pengunjung akan disuguhi alunan musik klasik dari Decap.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati alunan musik langka ini, akan diputar pada jam-jam tertentu. Lonjakan wisatawan di libur Lebaran membuat Museum Musik Dunia lebih termotivasi dalam mengenalkan aneka ragam musik dari belahan dunia.

“Kami selalu fokus pada wisatawan yang mencintai musik. Di Lebaran ini sengaja kami hadirkan yang terbaru untuk menyambut pengunjung,” imbuh Mulyadi.

Tak hanya menampilkan berbagai ragam alat musik belahan dunia, di Museum Musik Dunia juga dihadirkan berbagai patung lilin musisi dunia. Pengunjung bisa menikmati libur lebaran dengan suka cita.

Pewarta: Arifina
Penyunting: Kholid Amrullah
Fotografer: Arifina