Aksi Drumband Meriahkan Air Force Day di Museum Angkut

KOTA BATU – Perhelatan Air Force Day di Museum Angkut siang ini (Minggu, 7/4) sukses membikin gemuruh pengunjung. Bukan tanpa sebab, penampilan pembuka dengan atraksi drumband dari SMK Penerbangan Singosari ini membuat semua yang menonton tak berpaling dan langsung mengabadikan moment di acara special persembahan TNI AU dari Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh) itu.

Dari pantauan tim radarmalang.id, atraksi mayoret dengan tongkatnya yang tak biasa ini membuat suasana hari libur di Museum Angkut semakin seru. Bahkan, pengunjung yang akan memasuki area rela berkerumun untuk menyaksikan aksi dari SMK Penerbangan itu.

Danlanud Abd Saleh, Marsma Hesly Paat mengatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam peringatan ulang tahun TNI AU yang ke 73 ini sebagai bentuk memperkenalkan diri ke masyarakat melalui dunia wisata, salah satunya Museum Angkut.

“Kita memperkenalkan diri TNI AU dalam hal ini Lanud Abd Saleh diulang tahun yang ke 73 pada 9 April besok untuk mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya di Malang Raya dan Kota Batu, khususnya pengunjung Museum Angkut,” ujarnya.

Bahkan, sebagai bentuk edukasi, di Museum Angkut sendiri telah banyak angkutan udara dari Lanud Abd Saleh. Mulai dari pameran stand AU, pesawat Dolphin, terbang layang dan masih banyak lainnya.

Menariknya, perhelatan Air Force Day yang akan berlangsung selama di bulan April 2019 memberikan penampilan atraksi khusus Paskhas 464 Manggal. Rencananya nanti sore akan ada salah satu koleksi transportasi Museum Angkut yang diledakkan.

“Tadi sudah dibuka dengan penampilan Drumband dari SMK Penerbangan, itu di bawah asuhan Abd Saleh. Yang paling khusus, nanti sore kita akan berikan atraksi dari Paskhas, nanti sore tunggu saja,” pungkasnya.

Pewarta: Arifina
Foto: Arifina
Penyunting : Fia